Kekalahan El Clásico Tidak akan Banyak Memengaruhi Barça

Berita

by redaksi

Kekalahan El Clásico Tidak akan Banyak Memengaruhi Barça

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, berujar bahwa kekalahan yang dialami Barcelona di ajang El Clasico tidak akan memengaruhi semangat dan mental bertanding pasukan Catalan di Liga Champions Eropa nanti. Atletico Madrid sendiri akan menghadapi Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions Eropa yang akan dilangsungkan pada hari Rabu (6/4) dini hari di Estadio Camp Nou.

Simeone mengatakan bahwa timnya akan tetap mewaspadai Barcelona, utamanya adalah trio MSN (Messi, Neymar, Suarez) yang tetap bisa memberikan ancaman kepada lini pertahanan Atletico. Bagi pelatih yang pernah mengantarkan Atletico sampai ke babak final Liga Champions Eropa musim 2013/2014 ini melawan Barca di kandangnya bukan hal yang mudah.

"Hasil El Clasico tidak akan memengaruhi permainan mereka nanti malam. Barca tetaplah tim yang kuat. Apalagi nanti mereka main di kandang mereka, itu akan menjadi sebuah tantangan buat kami," ujar Simeone seperti dilansir EPSN FC.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di babak perempatfinal Liga Champions musim 2013/2014. Saat itu, Atletico berhasil menumbangkan perlawanan Barcelona dengan agregat 2-1 sekaligus melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya setelah 40 tahun berlalu.

Tapi, sang kapten, Diego Godin, mengungkapkan bahwa timnya juga tidak akan berkaca pada masa lalu. Saat itu, Barcelona sedang dalam masa transisi usai ditinggalkan oleh Pep Guardiola. Sekarang, Barcelona sudah lebih kuat, dengan trio MSN-nya yang semakin menunjukkan ketajaman dari pertandingan ke pertandingan.

"Sekarang keadaannya sudah berbeda dengan dua tahun lalu saat kami menghadapi mereka di ajang yang sama (Liga Champions Eropa) dan juga babak yang sama (babak perempatfinal). Pertandingan nanti akan menjadi tantangan baru bagi kami dan kami siap untuk menghadapinya," ujar Godin.

Diego Godin sekarang sudah kembali fit dan siap untuk bertanding setelah mengalami cedera paha beberapa waktu yang lalu. Pemain timnas Uruguay ini mengatakan bahwa ia siap untuk dimainkan di laga dini hari nanti. "Saya sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan dini hari nanti. Sekarang, saya dalam kondisi 100% fit," ungkapnya.

(sf)

foto: espnfc.com

Komentar