Musim Depan, AC Milan Ingin Andalkan Pemain Lokal di Lini Depan

Berita

by redaksi

Musim Depan, AC Milan Ingin Andalkan Pemain Lokal di Lini Depan

Niat Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, untuk memperbarui skuat musim depan sudah dimulai jauh-jauh hari. Hal tersebut mencuat setelah Berlusconi menyebutkan bahwa ia menginginkan pembaruan di  AC Milan dengan talenta lokal.

Berlusconi dikabarkan berbicara kepada dewan klub tentang rencana menambah talenta lokal di skuat AC Milan dan tetap menjaga pemain Italia yang berada di tim saat ini. Saat ini, skuat berjuluk Rossoneri ini memiliki talenta muda Italia seperti Gianluigi Donnaruma, Davide Calabria dan Alessio Romagnoli yang memiliki prospek panjang, setidaknya hingga satu dekade kedepan. Belum lagi nama-nama berkualitas lainnya seperti Giacomo Bonaventura, Jose Mauri, Andrea Poli, Ignazio Abate, Mattia De Sciglio, Andrea Bertolacci, dan Luca Antonelli.

Sebenarnya masih ada nama-nama Seperti Riccardo Montolivo dan Mario Balotelli yang juga merupakan pemain asli Italia. Namun nasib keduanya belum jelas karena Montolivo kontraknya habis akhir musim ini dan Balotelli berstatus pinjaman dari Liverpool.

Dari daftar pemain Italia milik Milan di atas, masalah pemain lokal terletak di lini depan. Talenta Italia yang dimiliki mereka di posisi ini hanya Balotelli, yang notabene adalah pemain pinjaman dari Liverpool dan sejauh ini performanya di bawah ekspektasi. Sementara itu Stephan El Sharaawy yang sekarang menjalani masa pinjaman di AS Roma, bisa jadi akan lebih memilih bertahan di kota Roma ketimbang kembali ke Milan.

Melihat permasalahan ini, Milan kemungkinan besar akan memboyong beberapa talenta terbaik lokal untuk mengisi skuat mereka musim depan. Kesempatan bagi pemain lokal sendiri cukup terbuka mengingat pemain seperti Jeremy Menez, Luiz Adriano, serta Kevin-Prince Boateng besar kemungkinan akan keluar dari San Siro pada Juli nanti.

Pavoletti_DAN4384
Pavoletti menjadi incaran utama Berlusconi di musim panas nanti

Nama Domenico Berardi santer dikaitkan dengan AC Milan. Berardi disebut sebagai ‘kryptonite’ bagi klub pemenang tujuh gelar Liga Champions tersebut. Kabarnya isu perekrutan Berrardi berkaitan dengan keinginan Berlusconi untuk menggaet pelatih kepala Sassuolo, Eusebio Di Francesco. Pelatih yang merupakan eks pemain AS Roma tersebut sebelumnya dikabarkan telah menolak keinginan Berlusconi untuk mlatih AC Milan. Diharapkan dengan direkrutnya sang pemain kesayangan, mampu membujuk Di Francesco merapat ke San Siro.

Satu nama lain adalah Leonardo Pavoletti. Striker klub Genoa tersebut dikabarkan akan menjadi incaran utama Rossoneri. Pavoletti sebenarnya hampir pasti memperkuat Milan pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun gagalnya Luiz Adriano mencapai kesepakatan dengan klub Tiongkok, Jiangsu Suning, membuat Milan harus gigit jari. Eks pemain Sassuolo tersebut telah membuktikan kualitasnya dengan membuat 10 gol dari penampilannya di Serie-A.

Ide Berlusconi untuk mengorbitkan dan menggunakan pemain muda Italia dipuji oleh mantan pemain mereka, Demetrio Alberini. Menurut Albertini, ide pria yang juga merupakan mantan Perdana Menteri Italia tersebut sangat ambisius.

“Ide tersebut ekstrim tapi saya menyukainya,” ujar Albertini. “Tentu ini merupakan proyek yang ambisius dan memerlukan biaya yang banyak, karena pemain muda terbaik Italia tidak lah murah,“ pungkasnya.

Jadi, siapa yang akan menjadi penyerang lokal andalan Milan musim depan?

Foto: irandaily, dimarzio

[tr]

Komentar