Kecewa Hanya Meraih Hasil Imbang, Direktur Olahraga FC Köln Lempar Permen Karet ke Bench Lawan

Berita

by redaksi

Kecewa Hanya Meraih Hasil Imbang, Direktur Olahraga FC Köln Lempar Permen Karet ke Bench Lawan

Direktur olahraga FC Cologne, Jörg Schmadtke telah melakukan tindakan tak sportif pada saat timnya bertandang ke markas Hoffenheim Wirsol Rhein-Neckar-Arena pada hari Minggu 3 April. Pria yag dulunya berprofesi sebagai penjaga gawang tersebut melakukan pelemparan permen karet ke bangku cadangan Hoffenheim setelah Kevin Volland berhasil menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan, dan membuyarkan kemenangan Cologne yang sudah di depan mata. Gol Volland membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol dari Volland yang berbau kontroversi memicu amarah Schmadtke, pasalnya sebelum gol tersebut terjadi Lukas Klunter telah dilanggar di area pertahanan Hoffenheim. Akan tetapi Deniz Aytekin yang memimpin pertandingan saat itu tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran, dan serangan balik yang dilancarkan oleh tim besutan Julian Nagelsmann akhirnya berujung gol bagi tuan rumah.

Sebelumnya Cologne sudah unggul di menit 69 melalui gol Simon Zoller. Ia berhasil menjebol gawang  Oliver Baumann setelah mendapatkan umpan dari Jonas Hector yang turut membantu serangan.

Sementara itu tindakan tak terpuji yang dilakukan Schmadtke telah tertangkap kamera TV, sehingga membuatnya tak bisa berkelit dari fakta yang terjadi. Akan tetapi Schmadtke telah mengakui bahwa ia melempar permen karet ke arah bench musuh dan telah meminta maaf kepada pihak Hoffenheim.

“Ya, saya memang melemparkannya, itu adalah reaksi. Saya sudah menelepon direktur olahraga Hoffenheim Alexander Rosen, dan meminta maaf”, seperti yang dikatakannya kepada Bild.

Hal tersebut bukan merupakan yang pertama bagi Schmadtke. Pria yang kini berusia 52 tahun itu memang terkenal reaktif saat berada di lapangan. Sebelumnya ia juga pernah melecehkan ofisial pertandingan dengan sebutan “egghead”. Alhasil komisi disiplin liga memberikan denda 6000 Euro kepadanya.

Dengan hasil tersebut kini Cologne harus turun ke peringkat 11 klasemen sementara Bundesliga. Sebenarnya kemenangan itu bisa menjadi kemenangan pertama bagi klub yang berlogo kambing tersebut dalam lima pertandingan terakhir, setelah mencatatkan hasil buruk dengan hanya meraih tiga kekalahan dan satu kali imbang. Sementara Hoffenheim sekarang berada di posisi ke-14 dan berhasil naik dua tingkat dan keluar dari zona degradasi setelah menggeser Werder Bremen dan Augsburg yang gagal meraih angka pada pekan ke-28 kemarin.

Foto: Focus.de

Komentar