United Sukses Persembahkan Kemenangan untuk Sir Bobby Charlton

Berita

by redaksi

United Sukses Persembahkan Kemenangan untuk Sir Bobby Charlton

Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Everton di ajang Liga Primer yang berlangsung Minggu (03/04). Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0. Anthony Martial menjadi penyelamat bagi tim tuan rumah setelah mencetak gol kemenangan bagi setan merah di menit 54.

Laga kali ini sedikit bebeda dari biasanya. Di awal pertandingan, seisi stadion memberikan sambutan atas diperkenalkannya nama Bobby Charlton untuk nama bagi tribun yag terlatak di sebelah selatan Old Trafford. Para penonton membentangkan sebuah banner mosaik yang membentuk tulisan untuk spot terbaru di stadion yang berkapasitas 75.635 ribu tersebut.

Sebuah nama yang tentu tak asing bagi publik United, pasalnya Sir Bobby Charlton merupakan legenda hidup United. Pria yang semasa bermain berposisi sebagai gelandang itu telah membela setan merah 758 kali dan sukses mencetak 249 gol. Dalam kesempatan kali ini juga menjadi peresmian nama tribun baru di stadion Old Trafford, yaitu dengan nama Sir Bobby Charlton Stand.

Baca juga :

Sir Bobby Charlton dan Mereka yang Namanya Diabadikan di Tribun Stadion


Tak hanya penonton saja yang memberikan apresiasi kepada Charlton, para pemain juga tentu ingin melakukan hal yang lebih nyata. Seakan juga ingin memberikan kado istimewa bagi pendahulunya tersebut, gerombolan remaja United bermain cemerlang. Anthony Martial, Marcus Rashford dan Timothy Fosu-Mensah memberikan kontribusi penting atas raihan tiga poin istimewa pada laga tersebut.

Kolektivitas yang ditunjukan oleh trio youngster itu dimulai dari umpan cantik Rashford yang disambut oleh Fosu-Mensah yang berlari dari belakang. Pemain yang usianya sepantaran dengan Rashford itu menyodorkan bola kepada Martial, meskipun passing tersebut sempat disapu oleh Seamus Coleman akan tetapi bola membentur kaki pemain Timnas Perancis itu dan berbuah gol.

Di laga itu Louis Van Gaal memang memasang Rashford sebagai ujung tombak dan didampingi oleh Martial serta Juan Mata di sisi kiri dan kanan dari lini serang United. Sementara itu keputusannya untuk memasang Fosu-Mensah di babak kedua juga terbukti jitu. Ia menjadi salah satu penentu dari hasil laga tersebut.

Tribun baru stadion Old Trafford dengan nama Sir Bobby Charlton
Tribun baru stadion Old Trafford dengan nama Sir Bobby Charlton

Selain United berhasil mempersembahkan kemenangan itu untuk Bobby Charlton, raihan tiga poin tersebut membuat United kini naik satu strip ke peringkat kelima setelah West Ham hanya bermain imbang dengan Crystal Palace sehari sebelumnya. Sementara Everton masih tertahan di urutan ke-12 klasemen sementara.

Foto: 101greatgoals

Komentar