Soal Nasib Pemain Asing, Bali United Tunggu Laporan Tim Statistik

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Soal Nasib Pemain Asing, Bali United Tunggu Laporan Tim Statistik

Mulai muncul pada 19 Desember 2014, Bali United dikenal dengan skuat yang mengandalkan para pemain asli Indonesia. Tidak ada legiun asing di dalam skuatnya. Indra Sjafrie, selaku pelatih, lantas menyeleksi pemain asli Bali dan mengajak bergabung mantan anak asuhnya di timnas U-19.

Di ajang Piala Bhayangkara, skuat muda Bali United dipadukan dengan beberapa pemain yang memiliki pengalaman di Indonesian Super League (ISL). Pemain seperti Bobby Satria, Bayu Gatra*, Fadil Sausu, Loudry Setiawan, I Gede Sukadana, dan Lerby Eliandri*. diharapkan bisa meningkatkan kualitas Bali United.

Ralat : Bayu dan Lerby saat ini sudah bergabung dengan kesebelasan lain

Selain pemain berpengalaman, Bali United pun mulai menggunakan pemain asing di kompetisi yang mulai digulirkan 17 Maret 2016 ini. Indra Sjafrie menjatuhkan pilihan pada Kiko Insa, Lucas Patinho dan Silvio Escobar.

Dengan skuat campuran antara pemain lokal dan pemain asing saat ini, Bali United berhasil melaju ke semifinal. Namun mereka gagal meraih juara ketiga karena dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4). Atas raihan Bali United di Piala Bhayangkara 2016 ini, Indra pun tidak ingin terburu-buru mengevaluasi para pemain asingnya,

"Bukan sekarang (evaluasi pemain asing). Karena naif rasanya melakukan evaluasi sekarang. Bersabar, nanti kita akan mengevaluasinya. Kalo sekarang terlalu terburu-buru. Kita nunggu laporan dari tim statistik. Nanti akan ada laporan lagi," terang Indra pada konferensi pers usai laga. "Apakah (pemain asing) akan dipertahankan atau tidak, nanti kita evaluasi."

Rupanya Indra tidak ingin bongkar pasang pemainnya begitu saja. Menurutnya, terlalu sering bongkar pasang pemain permusimnya, tidak bisa membuat skuat yang kuat. Indra juga menegaskan jika kebersamaan tim bisa membuat skuatnya berprestasi lebih baik lagi.

"Kami bukan tim yang ada pemain baru kemudian ada pemain baru lagi. Jadi tidak akan bongkar pasang. Dengan pemain keluar masuk, tidak bisa membangun skuat yang kuat," kata Indra.

Sementara itu skuat saat ini diperkirakan Indra akan digunakan untuk beberapa agenda kedepannya. Rencananya, Bali United akan melakukan evaluasi besok, Senin (4/4), kemudian skuat diliburkan satu hari. Setelah itu, Fadil dkk akan mengikuti Trofeo Persija yang akan diselenggarakan 9 April mendatang.

Komentar