Dan James Rodríguez Pun Siap untuk El Clásico

Berita

by redaksi

Dan James Rodríguez Pun Siap untuk El Clásico

Sempat bermain di bawah form terbaiknya, James Rodriguez mulai kembali menunjukkan performa yang mengesankan dan sudah siap untuk laga akbar El Clasico yang akan digelar pada hari Minggu (3/4) dini hari.

Membaiknya performa James Rodriguez ini terlihat saat James membela timnas Kolombia. Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, ia berhasil membawa Kolombia meraih dua kemenangan berturut-turut, yaitu melawan Bolivia dengan skor 3-2 dan melawan Ekuador dengan skor 3-1. Dalam dua pertandingan melawan Bolivia dan Ekuador tersebut, ia mencetak satu gol dan dua assist.

Dengan rasa percaya dirinya yang baru setelah bermain gemilang bersama timnas Kolombia, James pun bersiap untuk menghadapi EL Clasico. Ia siap untuk menjadi bagian dari balas dendam Real Madrid atas Barcelona yang mengalahkan Real 4-0 pada pertemuan pertama El Clasico yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu.

James, yang sempat digosipkan akan meninggalkan Bernabeu pada bulan Juni nanti, menyampaikan sebuah pesan kepada pendukung El Real. Untuk kembali menunjukkan performa yang gemilang, seperti di awal-awal kedatangannya di Madrid, suporter harus memberikan dukungan kepadanya. Ada sebuah perasaan yang berbeda yang ia rasakan saat Madridista mendukungnya.

"Ketika anda bermain dan merasa didukung oleh suporter, akan ada sebuah perbedaan yang muncul. Saya merasakan hal itu kala Madridista mendukung saya," ujar James seperti yang dikutip oleh ESPN FC.

Jika ia dimainkan oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan El Clasico Minggu (3/4) dini hari nanti, itu akan menjadi El Clasico pertama yang ia jalani di Camp Nou. Total sudah dua laga El Clasico yang ia jalani kala berseragam Real Madrid.

Laga pertama terjadi saat Real Madrid mengalahkan Barcelona di Bernabeu pada tanggal 25 Oktober 2014. Saat itu ia memberikan assist untuk goal Karim Benzema di menit ke-61. Laga kedua terjadi awal musim 2015/2016 ini, saat Madrid dihempaskan 4-0 oleh Barcelona lewat gol dari Neymar.

Dengan mood positif yang ia bawa setelah sukses membawa timnas Kolombia, James diyakini dapat membawa pengaruh positif terhadap Real Madrid. Dengan kemampuan passing nya yang baik juga dengan kemampuannya dalam membangun serangan, James dapat menjadi alternatif Real Madrid saat BBC mengalami kebuntuan.

(sf)

foto:  goal.com

Komentar