Jerman Pecundangi Italia 4-1, Setelah Tak Pernah Menang atas Italia Sejak 1995

Berita

by redaksi

Jerman Pecundangi Italia 4-1, Setelah Tak Pernah Menang atas Italia Sejak 1995

Jerman berhasil mencukur Italia dengan skor telak 4-1 pada laga persahabatan yang digelar di Allianz-Arena pada Rabu (30/3) dini hari. Gol Jerman dicetak oleh Toni Kross, Mario Goetze, Jonas Hector, dan Mesut Ozil, sedangkan Italia hanya sanggup membalas melalui Stephan El Shaarawy.

Pada pertandingan kali ini pertahanan Italia tak terlihat kokoh seperti biasanya. Catenaccio mudah dibredel dengan serangan demi serangan yang diluncurkan Der Panzer. Trio bek Leandro Bonucci, Matteo Darmian dan Francesco Acerbi gagal menahan gempuran dari tim tuan rumah.

Jerman membuka keran golnya pada menit ke-24. Setelah menerima umpan dari Thomas Mueller, Kross dengan tendangan jarak jauhnya berhasil memperdayai Gianluigi Buffon. Di penghujung babak pertama, Gotze menambah keunggulan tim tuan rumah lewat sundulan kepalanya. Mueller kembali memprakarsai gol kedua Jerman dengan umpan lambung yang dikirimkannya dari sisi kiri pertahanan Italia.

Unggul dua gol tak membuat Jerman mengendurkan serangan di babak kedua. Kerja sama apik dari Julian Draxler, Goetze, dan Jonas Hector, membuahkan gol. Hector berhasil menambah keunggulan bagi Jerman pada menit ke-59.

Ozil menutup kemenangan Jerman lewat tendangan dari titik putih pada menit ke-75 setelah wasit memberikan hadiah penalti akibat Buffon menjatuhkan Sebastian Rudy di kotak terlarang. Dengan tenang Ozil melesakan bola ke jala Buffon dan memaksa kiper yang kini telah berusia 38 tahun tersebut memungut bola dari gawangnya sendiri untuk keempat kalinya.

Delapan menit kemudian Italia mencetak gol hiburan setelah tendangan El Shaarawy menyentuh kaki Rudiger dan membuat bola tersebut berubah arah. Bola liar tersebut tak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Jerman yang kali ini dijaga oleh Marc-André ter Stegen.

Hasil tersebut mengobati kekalahan yang dialami oleh Jerman kala menghadapi Inggris di laga uji coba terakhir. Kemenangan tesebut juga sebagai ajang pembuktian bagi Juara Piala Dunia 2014 lalu itu setelah sebelumnya mereka tak pernah menang di enam laga terakhir melawan Italia.

Sementara itu bagi Italia, kekalahan ini merupakan yang kedua di persahabatan. Sebelumnya Gli Azzuri takluk saat melawan Belgia, November tahun lalu. Total dari empat kali laga uji coba pasukan Antonio Conte tersebut belum pernah meraih kemenangan setelah hanya dua kali bermain imbang.

Foto: bleacherreport

ed: fva

Komentar