50 Juta Pounds untuk Romelu Lukaku

Berita

by redaksi

50 Juta Pounds untuk Romelu Lukaku

Penampilan apik yang ditunjukkan Romelu Lukaku musim ini membuat banyak kesebelasan yang tertarik untuk merekrutnya. Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea, hanyalah beberapa yang diisukan paling berminat untuk memboyong Lukaku ke dalam skuad mereka. Madrid mengincar Lukaku setelah Karim Benzema diberitakan akan hengkang, sementara United dan Chelsea membutuhkan penyerang yang produktif seperti Lukaku.

Everton tak ingin kehilangan jasa pemain yang berasal dari Belgia tersebut dengan harga murah. Kesebelasan yang bermarkas di Goodison Park tersebut mematok tarif tinggi bagi klub yang ingin meminangnya, dengan melabelinya seharga 50 juta Poundsterling. Ini terbilang wajar mengingat Lukaku merupakan aset penting bagi Everton. Di usianya yang masih terbilang muda, ia bisa menjadi proyek jangka panjang bagi klub.

Lukaku telah menjadi pencetak gol terbanyak bagi The Toffes dengan 18 gol di ajang Premier League. Selain itu ia juga telah menyumbangkan enam assist bagi rekan-rekannya. Saat ini, Everton sedang terpuruk dengan hanya mengantongi 38 poin dari 29 pertandingan dan berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris.

Everton membeli Lukaku seharga 28 juta Poundsterling dari Chelsea, setelah pemain berusia 22 tahun tersebut tidak mendapatkan tempat reguler di skuad The Blues. Di awal kedatangannya di Chelsea pada musim 2011/2012 ia kalah bersaing dengan Didier Drogba dan Fernando Torres. Semusim setelahnya ia dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan menjadi bagian dari skuad utama. Pada musim 2013/2014 Lukaku membela Everton sebagai pemain pinjaman, dan sukses membawa pasukan Roberto Martínez bertengger di urutan kelima. Hal tersebut membuat Everton mempermanenkan Lukaku dalam skuadnya.

Uniknya, kini Chelsea kembali mengincarnya setelah tiga musim yang lalu menyia-nyiakan talenta Lukaku. Seperti yang dikatakan oleh Roman Abramovich kepada The Sun, “Jose Mourinho telah melakukan kesalahan setelah membuang Lukaku ke Everton.”

Bukan hal yang aneh memang, karena sebelumnya Chelsea telah melepas Nemanja Matic ke Benfica dan kemudian membelinya lagi. Pemain-pemain seperti Andre Schurrle, Juan Cuadrado, Marko Marin dan Filipe Luis merupakan contoh permain potensial yang mubazir. Perlakuan Chelsea terhadap para pemainnya tersebut juga pernah dialami oleh Lukaku. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan yang membuat Lukaku mengurungkan niatnya kembali ke klub lamanya. Silakan bersaing, Madrid dan MU!

Foto: The Guardian

ed: fva

Komentar