Lionel Messi Akui Tertarik Pada Liga Italia dan Liga Inggris

Berita

by redaksi

Lionel Messi Akui Tertarik Pada Liga Italia dan Liga Inggris

Menghabiskan seluruh karier sepakbolanya di Spanyol bersama Barcelona, lantas tak membuat bintang Barcelona, Lionel Messi, menutup matanya akan liga yang lain. Secara jujur, ia mengatakan bahwa dirinya menyimpan ketertarikan kepada Liga Italia (Serie A) dan Liga Inggris (Liga Primer Inggris).

Tapi, meski menyatakan ketertarikannya kepada Liga Italia dan Liga Inggris, pemain yang sudah meraih Ballon D'Or sebanyak lima kali ini mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap setia membela panji Barcelona sampai saatnya nanti ia akan pulang ke Newell's Old Boys, klub masa kecilnya seperti yang sudah ia rencanakan.

"Saya suka Liga Inggris dan Liga Italia. Saya juga menonton big match liga-liga tersebut dari televisi kabel yang saya miliki di rumah," ujarnya ketika diwawancarai oleh ESPN FC.

"Meski saya menyimpan ketertarikan kepada liga-liga tersebut, saya tidak memiliki keinginan untuk pindah ke sana karena saya sudah betah di Barcelona. Saya harap saya bisa terus bermain di sini, meskipun saya tahu bahwa kemungkinan untuk esok hari akan selalu ada," tambahnya.

Meskipun usia Messi sekarang sudah tidak lagi muda, masih banyak sekali klub yang memiliki ketertarikan terhadap dirinya. Salah satu klub tersebut adalah Manchester City. City dengan terang-terangan akan coba merekrut Messi setelah mereka berhasil mendatangkan Pep Guardiola dari Bayern Muenchen. Messi didatangkan sebagai proyek mereka untuk mendatangkan pemain bintang.

Bukan hanya Manchester City, klub asal Italia, Inter Milan juga menyimpan ketertarikan kepada seorang Lionel Messi. Apalagi sempat muncul pemberitaan bahwa penyerang asal Argentina itu pernah mengatakan kepada Juan Sebastian Veron bahwa Messi ingin bermain di Inter.

Tapi, tetap saja, Lionel Messi mengungkapkan bahwa tidak ada klub lain yang ingin ia bela di Eropa selain Barcelona, klub yang pernah menolongnya dan membantunya untuk bermain sepakbola dengan lebih baik. Bisa dibilang, sekarang ini Messi sedang berterima kasih kepada Barcelona. Itulah kenapa Messi bilang ia hanya akan membela dua klub, yaitu Barcelona, dan Newell's Old Boys saat ia sudah akan beranjak pensiun nanti.

(sf)

foto: telegraph.co.uk

Komentar