Harapan Hodgson Pada Seorang Dele Alli

Berita

by redaksi

Harapan Hodgson Pada Seorang Dele Alli

Inggris akan menghadapi tuan rumah Jerman dalam laga persahabatan yang akan dilangsungkan pada hari Minggu (27/3) dini hari waktu Indonesia di Olympiastadion, Berlin. Laga persahabatan ini juga menjadi uji kesiapan bagi skuad Inggris dan Jerman yang akan bertarung di ajang Euro 2016 Juni nanti.

Dalam skuat yang telah Pelatih Inggris, Roy Hodgson, pilih untuk bertarung di Olympiastadion dini hari nanti, ada beberapa nama pemain muda yang akan ia turunkan. Beberapa pemain dengan caps timnas yang sedikit seperti Danny Rose, Nathaniel Clyne, atau pun Dele Alli akan diturunkan untuk menguji apakah mereka layak berseragam timnas Inggris di ajang Euro 2016 nanti.

Dari sekian nama yang ia pilih untuk tampil nanti malam, ia menaruh harapan yang besar kepada seorang pemain yang sekarang sedang membela klub Tottenham Hotspurs, Dele Alli. Bahkan, Hodgson tak sungkan untuk menyamakan Dele Alli dengan seorang Bryan Robson.

"Alli dapat bermain di posisi manapun di lini tengah. Ia menjadi gelandang box-to-box, bisa menjadi gelandang dengan peran playmaker, atau juga menjadi gelandang tengah a la Makelele. Intinya, ia adalah pemain yang bersifat all-round. Ia dapat berlari, memberikan umpan matang, bertarung di lini tengah, bahkan mencetak gol. Kalau melihatnya, saya jadi teringat Bryan Robson," ujar Hodgson seperti dilansir oleh Dailymail.

Efek yang Alli berikan kepada Hodgson ini sama seperti efek yang Rooney berikan kepada Sven-Goran Eriksson di Piala Dunia 2006. Musim ini, Alli bermain gemilang bersama Tottenham Hotspurs dan mengantarkan Spurs menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Prestasi Alli inilah yang membuat Hodgson menaruh kepercayaan padanya.

Namun, melawan Jerman bukanlah hal yang mudah. Di pertandingan nanti, Alli harus berhadapan dengan gelandang-gelandang tengah terbaik milik Jerman seperti Mesut Oezil, Sami Khedira, dan juga Toni Kroos. Belum lagi Alli juga harus berhadapan dengan bek-bek tangguh Jerman seperti Mats Hummels dan Jerome Boateng.

Tampaknya, Hodgson ingin menguji kemampuan Alli yang ia nilai versatile di lini tengah. Bahu membahu bersama Harry Kane, rekan satu timnya di Tottenham, ia akan berusaha untuk membongkar pertahanan Jerman. Hodgson berharap, bahwa kemampuan mereka berdua yang luar biasa di klub bisa menular ke timnas.

Yah, kita lihat saja nanti, karena jawabannya ada dalam pertandingan dini hari nanti.

(sf)

foto: telegraph.co.uk

Komentar