Persib vs Sriwijaya FC: Penentuan Juara Grup

Berita

by redaksi

Persib vs Sriwijaya FC: Penentuan Juara Grup

Babak penyisihan grup Piala Bhayangkara sudah hampir usai. Di grup A, pertandingan terakhir yang akan dilangsungkan adalah pertandingan antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC pada pukul 20.00 WIB dan pertandingan antara PS TNI melawan Mitra Kukar pada pukul 17.00 WIB. Semua laga akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Namun, laga yang cukup menyorot perhatian nanti adalah laga antara Persib melawan Sriwijaya FC. Laga ini akan menjadi laga penentuan siapakah yang akan lolos ke babak semifinal sebagai juara grup. Di ajang Piala Bhayangkara ini, para juara grup mendapatkan keuntungan, yaitu bisa bertanding di kandang sendiri pada babak semifinal yang digelar dalam format single match.

Tentunya, Persib dan Sriwijaya FC akan saling mengalahkan untuk bisa menjadi juara grup. Apalagi untuk Sriwijaya FC, tentunya mereka sangat rindu bermain di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, setelah dalam beberapa bulan ke belakang mereka jarang lagi bermain di Stadion Gelora Jakabaring. Terakhir mereka bermain Jakabaring adalah saat ajang Piala Presiden, pada tanggal 27 September 2015. Ketika itu pertandingan tidak berlangsung penuh karena Surabaya United, lawan Sriwijaya FC, memilih untuk walk out karena merasa tidak puas akan keputusan wasit.

Dengan didukung oleh materi-materi pemain yang tentunya sudah sangat kenal akan permainan Persib dan juga suasana Stadion Si Jalak Harupat, macam Supardi, M. Ridwan, Ahmad Jufrianto, Wildansyah, dan juga Hilton Moreira, Sriwijaya FC akan berusaha untuk mengalahkan Persib. Selain itu, Sriwijaya FC pun diuntungkan dengan jadwal istirahat yang lebih lama daripada Persib yang baru saja bertanding pada hari Kamis (24/3) lalu.

Di sisi lain, Persib juga tentunya ingin tetap bermain di Jalak Harupat di babak semifinal nanti. Hal ini ditegaskan oleh sang manajer, Umuh Muchtar. "Kalau ingin jadi tuan rumah di laga semifinal nanti, wajib menang agar dapat tiga poin. Meskipun hasil draw sudah bikin kami lolos, namun, kemenangan tetap target yang utama," ujar Umuh seperti dilansir oleh Goal.

Persib sempat terganggu dengan kondisi Kim Kurniawan yang tampak terpincang-pincang saat meninggalkan lapangan di pertandingan melawan PS TNI. Namun kabar terbaru menyebutkan Kim tetap akan dimainkan pada laga ini. Sementara Tantan tidak bisa bermain di pertandingan ini akibat akumulasi kartu kuning yang ia dapat.

Lain dengan Persib, SFC akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih lama usai laga lawan Mitra Kukar, pelatih Benny Dollo berujar bahwa Persib mengalami apa yang dulu pernah mereka rasakan.

"Persib sekarang sedang mengalami apa yang kami dulu alami. Kami yang sudah beristirahat lebih lama tinggal mengatur ritme pertandingan kami agar tidak kelihatan kelelahan seperti saat lawan Mitra Kukar lalu," ujar pelatih yang akrab disapa Bendol itu seperti dilansir oleh Goal.

Prediksi Line-up:

Sriwijaya: Dian Agus; Supardi Nasir, Fachrudin, Achmad Jufriyanto, Syaiful Indra; M. Ridwan, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Bayu Gatra; Hilton Moreira, Beto Goncalves.

Persib: I Made Wirawan; Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi,Tony Sucipto; Taufiq, Hariono; Atep, Kim Jeffrey, Samsul Arif; Juan Belencoso.

(sf)

Komentar