Unggul tipis 1-0, Arema Pulangkan Persija

Berita

by redaksi

Unggul tipis 1-0, Arema Pulangkan Persija

Arema Cronus berhasil menang tipis atas Persija Jakarta dengan skor 1-0 d ajang Piala Bhayangkara pada Jumat (25/3) kemarin. Gol semata wayang Arema dicetak oleh pemain pengganti, Sunarto, di penghujung laga, tepatnya pada menit ke-85. Satu gol tersebut cukup untuk bagi Singo Edan untuk meraih poin penuh pada laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta.

Persija menerapkan formasi 4-2-3-1 bertumpu pada stiker muda Aldi Al Achya yang disokong oleh duo Lestaluhu, Rahmad dan Fandy, serta Novi Setiawan. Sementara itu Arema memakai 4-3-3 dengan Christian Gonzales sebagai andalan.

Pada menit ke-33 Srdjan Lopicic hampir menciptakan gol spektakuler lewat tendangan pojoknya, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang. Tujuh menit kemudian Arema kembali mendapatkan peluang emas, kali ini melalui sundulan kepala El Loco Gonzoales namun lagi-lagi diselamatkan oleh tiang gawang.

Setelah terus menerus memborbardir lini pertahanan Macan Kemayoran, Arema akhirnya berhasil menciptakan gol lima menit sebelum berakhirnya waktu normal. Umpan lambung yang dikirimkan oleh Alfarizie dari sektor kanan pertahanan Persija berhasil dikendalikan dengan baik oleh Sunarto. Dengan tenang pemain berusia 25 tahun tersebut melakukan tendangan akurat yang tak mampu dijangkau oleh Andritany.

Meskipun masih menyisakan satu laga lagi yakni melawan Persipura pada Minggu 27 Maret eesok, hasil tersebut cukup untuk membuat Arema mendapatkan tiket ke semifinal setelah memuncaki grup B dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Bersama Bali United, tim besutan Milomir Seslija itu belum terkalahkan, akan tetapi mereka unggul dua poin dari PS Polri yang berada di urutan kedua.

Sementara bagi Persija hasil tersebut membuat mereka harus tersingkir dari ajang Piala Bhayangkara. Dengan hanya mengantongi empat angka dari empat pertandingan Ismed Sofyan dan rekan-rekan sudah tak mungkin menembus dua besar yang berhak lolos ke babak empat besar, yang sementara ini dihuni PS Polri. Sementara itu, Bali United masih punya peluang lolos asal menang atas PS Polri, Minggu mendatang. Namun, kalau PS Polri yang menang, sementara Arema kalah dari Persipura, maka mereka berhak menjadi tuan rumah di babak semifinal karena menjadi juara grup.

Sumber: bhayangkaracup.co.id
Sumber: bhayangkaracup.co.id

ed: fva

Komentar