Cederanya Joe Hart yang Menguntungkan Jack Butland

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Cederanya Joe Hart yang Menguntungkan Jack Butland

Joe Hart mengalami dua kali nasib sial saat Manchester City berhadapan dengan Manchester United pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Minggu (20/3) dini hari WIB. Pertama, City harus mengakui keunggulan United dengan skor 0-1. Kedua, cedera yang ia terima memupus kesempatan memperkuat Inggris untuk menghadapi Jerman dan Belanda di laga uji coba. Cederanya Hart secara tidak langsung menguntungkan kiper-kiper Inggris lain, tak terkecuali,Jack Butland. Kiper Stoke ini secara terang-terangan menyebut bahwa cederanya Joe Hart merupakan berkah baginya.

“Ketika saya mendapatkan tempat sebagai kiper utama di Stoke, saya yakin akan mendapatkan ini (bermain sebagai kiper Inggris). Dan pada akhirnya, saya mendapatkan tempat ini karena cederanya Hart,” ujar Butland kepada Telegraph, Kamis (24/3) WIB.

“Di posisi saya sekarang (timnas Inggris), Anda harus memiliki kapasitas di tim dan menunjukkan siapa Anda. Oleh karena itu, saya tidak pernah berlatih untuk menjadi pemain cadangan, tapi saya berlatih untuk menjadi pemain yang akan bermain,” tambahnya.

Ia pun diprediksi banyak orang akan mendapatkan tempatnya pada uji coba internasional pekan ini. Meski demikian, upaya Butland untuk menjadi kiper utama tidak akan mudah, lantaran Fraser Forster juga tengah dalam performa terbaik.

“Absennya Joe Hart bukan berarti membuat saya dengan mudah mendapatkan tempat sebagai kiper utama. Kembalinya Fraser ke tim dan membuat enam clean sheet membuat persaingan semakin panas,” ucapnya. “Sangat menyenangkan melihat pemain lain bermain baik. Sebab, hal itu membuat persaingan tim menjadi kompetitif.”

Meski menyatakan bahwa cederanya Hart suatu berkah baginya, tapi Butland mengakui bahwa ia ikut bersimpati atas cederanya kiper utama City tersebut. Butland beralasan bahwa Joe Hart adalah temannya dan sangat menyedihkan melihat teman mengalami cedera.

“Saya menyempatkan diri berbicara kepadanya sesudah ia dinyatakan menerima cedera. Saya berharap ia tidak mengalami cedera yang parah, sebab rasanya sangat tidak menyenangkan ketika mengalami cedera,” jelas Butland, “Saya bilang kepadanya semoga tidak mengalami cedera yang lama dan dia dapat secepatnya bermain. Sebab, Anda harus saling menghormati pemain lain."

ed: fva

Komentar