Müller: "Laga Melawan Inggris Menentukan Peluang Jerman di Piala Eropa"

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Müller:

Pertandingan Jerman melawan Inggris selalu ditunggu penggemar sepakbola. Selain karena susunan pemain kedua negara diisi oleh nama-nama teratas dalam persepakbolaan Eropa, kedua negara tersebut juga memiliki sejarah permusuhan yang cukup panjang dalam kompetisi Eropa. Tak heran, laga kedua tim yang sedianya digelar pada Minggu (27/3) dini hari WIB bakal berjalan sengit.

Bakal sengitnya pertandingan Jerman vs Inggris sama seperti yang diperkirakan oleh striker FC Bayern Munchen dan juga Timnas Jerman, Thomas Mueller. Namun, Mueller menyatakan bahwa bukan faktor sejarah yang akan membuat pertandingan ini menarik, melainkan karena laga ini akan menjadi awalan Jerman sebelum terjun ke Piala Eropa 2016.

“Kami ingin membuat orang tahu bahwa kami siap bermain di Piala Eropa 2016, dengan bermain baik di laga melawan Inggris. Sebab, kemenangan atas mereka akan membuat kami percaya diri,” ujar Mueller kepada Daily Mail, Kamis (25/3) kemarin.

“Inggris adalah tim yang bagus. Kami telah melihat beberapa video penampilan dan mempelajari informasi mengenai mereka. Jika Anda melihat beberapa nama yang ada di Timnas Inggris, Anda akan melihat beberapa pemain bintang. Federasi sepakbola Jerman (DFB) memilih lawan yang tepat bagi kami sebelum berlaga di Piala Eropa 2016. Mereka (Timnas Inggris) memliki sejarah sepakbola yang kuat dan pola perkembangan tim yang baik. Laga ini tentu akan menjadi pertandingan yang menarik,” ucap Mueller.

Mueller sendiri berpendapat bahwa laga ini akan berjalan seimbang. Faktor tim yang baru saja terbentuk dan pemanggilan nama-nama baru, akan menjadi faktor yang menyulitkan Jerman untuk meraih kemenangan. Meskipun begitu, ia menilai bahwa Jerman masih punya kesempatan untuk menang karena semua pemain pasti akan bermain baik untuk mengamankan tempat di Piala Eropa 2016.

“Kami tidak bermain bersama di tim nasional sejak November tahun lalu. Hal ini tentu akan membuat kami harus saling bersama-sama kembali agar bisa saling menyatu. Tapi, keuntungannya, ini adalah pertandingan besar dan kami masih memiliki pemain dalam jumlah besar. Oleh karena itu, semua pemain pasti akan bermain baik untuk mengamankan spot untuk Piala Eropa 2016,” ungkap pemain Bayern Munchen ini.

Meski Mueller meyakini bahwa Jerman akan all-out, tapi tugas Tim Panser di laga ini akan berat. Pasalnya, Jerman diprediksi akan tampil tanpa Bastian Schweinsteiger akibat cedera lutut. Selain Schweini, nama lain yang diragukan untuk bermain adalah Mesut Ozil yang mengalami cedera pergelangan kaki dan Karim Bellarabi yang terkena memar pada kakinya.

ed: fva

Komentar