Danny Rose Layak untuk Membela Timnas Inggris

Berita

by redaksi

Danny Rose Layak untuk Membela Timnas Inggris

Saat Danny Rose menandatangani kontrak jangka panjang bersama Tottenham Hotspur pada 2014, semua penggemar Spurs marah. Ia merupakan bagian dari masa-masa suram saat Spurs ditangani oleh Andre Villas-Boas dan juga Tim Sherwood. Saat Mauricio Pochettino ditunjuk untuk menangani Spurs, penggemar berharap bahwa Rose dijual saja, karena mereka memiliki Ben Davies. Sekarang apa yang terjadi?

Rose menjadi bagian penting dari skuad Tottenham Hotspur yang bersaing untuk menjadi juara Liga Primer Inggris. Rose juga menjadi salah satu fullback kiri Inggris yang andal di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Hal ini tidak lepas dari kesempatan yang diberikan oleh Mauricio Pochettino kepada dirinya.

"Saya senang dan bahagia karena dulu saya memberikan kesempatan kepadanya untuk tinggal di sini dan bekerja bersama dengan saya. Sejak awal, saya memang ingin memberikan ia kesempatan untuk menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk bermain bersama Tottenham Hotspur," ujar Pochettino seperti dilansir oleh ESPN FC.

"Saya juga memberitahu Rose bahwa ia bisa menjadi fullback kiri terbaik di Inggris, melebihi para pendahulunya, seperti Ashley Cole," tambah Pochettino.

Rose sekarang memang sedang bersaing dengan fullback kiri Inggris lain macam Leighton Baines (Everton), Aaron Cresswell (West Ham), dan Ryan Bertrand (Southampton), untuk merebut posisi fullback kiri di timnas Inggris. Belum lagi ditambah dengan Luke Shaw (Manchester United), Jon Flanagan (Liverpool), dan Kieran Gibbs (Arsenal).

Namun, dengan cederanya Luke Shaw dan Kieran Gibbs, Rose hanya perlu bermain lebih baik dari Baines dan Bertrand untuk merebut satu tempat sebagai fullback kiri di timnas Inggris untukPiala Eropa 2016. Pochettino sebagai manajernya sudah mengakui bahwa ia adalah salah satu fullback kiri terbaik Inggris sekarang ini.

"Kami percaya bahwa Danny (Rose) adalah salah satu fullback kiri terbaik Inggris, saat ini," ujar Pochettino.
Hanya saja, untuk menjadi fullback kiri timnas Inggris di Piala Eropa 2016 nanti, ia harus bisa menyakinkah pelatih Inggris, Roy Hodgson, dalam laga uji coba yang akan dijalani Inggris melawan Jerman (27/3) nanti di Berlin dan melawan Belanda (30/3) dini hari di London.

Hodgson memang tidak menyimpan ketertarikan kepada Rose. Hodgson lebih senang memanggil Bertrand ataupun Cresswell sebagai fullback kiri. Hal inilah yang sempat membuat Rose kalut. Namun, cederanya Shaw dan Gibbs, menurunnya performa Baines, dan juga performa klub yang sedang menanjak bisa menjadi peluangnya untuk menunjukkan diri dan mengunci satu tempat di skuad Inggris untuk Piala Eropa 2016.

(sf)

foto: express.co.uk

ed: fva

Komentar