Saatnya Dimitri Payet Beraksi di Pentas Internasional

Berita

by redaksi

Saatnya Dimitri Payet Beraksi di Pentas Internasional

Dimitri Payet merupakan salah satu aktor dari apiknya performa West Ham United. Klub yang berasal dari London tersebut berhasil menembus papan atas dengan bertengger di posisi kelima. Dengan mengantongi 50 poin dari 30 pertandingan membuat klub berjuluk The Hammers tersebut kini berpeluang besar untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Kontribusinya dibuktikan lewat raihan delapan gol dan delapan assist, jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dari rekan-rekan setimnya. Selain itu ia telah membuat 37 chances bagi The Hammers. Catatan tersebut semkin mengukuhkan besarnya pengaruh mantan pemain Marseille tersebut.

Penampilan apiknya tak hanya sukses membawa West Ham untuk berada di papan atas, tapi juga menarik perhatian dari pelatih Timnas Perancis Didier Deschamps. Mantan pemain Juventus tersebut memasukan Payet ke dalam skuadnya untuk menjalani laga persahabatan melawan Belanda pada 25 Maret dan di 29 Maret akan berhadapan dengan Rusia.

Seperti yang diungkapkan Deschamps mengenai keputusannya memanggil Payet kepada BBC, “ Itu adalah keputusan yang logis, pengambilan keputusan berdasarkan penampilannya di klubnya.”

Sebelumnya Payet pernah memperkuat Timnas Perancis U-21. Sementara itu ia melakoni debut pertamanya saat Perancis berhadapan dengan Luksemburg pada 9 Oktober 2010. Kini ia telah mengantongi 15 caps bersama tim ayam jantan, terakhir ia berkostum biru tua adalah sewaktu Perancis dipermalukan oleh Albania dengan skor 0-1.

Banyaknya winger di skuad Les Blues juga menjadi alasan mengapa Deschamps sempat tidak menyertakan nama Payet dalam skuad Perancis. Karena di sana sudah ada  nama-nama  seperti Antoine Griezmann, Mathieu Valbuena, Hatem Ben Arfa serta youngster Anthony Martial merupakan saingan yang berat, ditambah lagi dengan Kingsley Coman dan Nabil Fekir.

Absennya Valbuena juga berpengaruh terhadap pemanggilan nama baru di skuad Perancis, dan menjadi momentum bagi Payet untuk unjuk gigi di kancah internasional, setelah aksinya di Liga Primer mendapatkan banyak pengakuan. Dengan performa konsisiten di dua laga persahabatan yang akan dilakoninya, bukan tak mungkin Deschamps akan mengikutsertakan pemain berusia 26 tahun tersebut ke EURO 2016 yang akan digelar di negaranya sendiri.

Foto: mensquare

Komentar