Rencana Steven Gerrard Menjadi Pelatih Dalam Waktu Dekat

Berita

by redaksi

Rencana Steven Gerrard Menjadi Pelatih Dalam Waktu Dekat

Steven Gerrard mencoba kemampuannya sebagai pelatih. Gerrard yang bergabung dengan klub MLS, Los Angeles Galaxy, pada Januari 2015 lalu, terlihat memposting dirinya sedang melatih LA Galaxy U18 pada akun instagramnya.

Gerrard yang kontraknya akan habis pada Desember tahun ini mengungkapkan kalau dirinya terbuka dengan berbagai tawaran yang didapatkannya. Ia bersedia kembali menjadi pemain ataupun menjadi pelatih.

“Secara fisik, saya bisa bermain di MLS musim depan, dan musim berikutnya, 100 persen pastinya,” ujar mantan kapten Liverpool tersebut kepada Guardian. “Saya sedang menjalani pelatihan untuk lencana kepelatihan dan saya (akan) mendapatkan lisensi A. Kompetisi berakhir pada bulan November, mungkin beberapa tawaran akan datang, mungkin peran melatih akan datang.”

Steven Gerrard bersama kawannya Jamie Carragher diketahui memiliki hubungan yang dekat. Keduanya beberapa kali tampil menjadi pundit di televisi. Ditanya mengenai kemungkinan dirinya akan kembali bekerjasama dengan Carragher di Liverpool, Gerrard mengaku tidak akan menampik tawaran tersebut.

Gerrard bersama Carragher saat menjuarai Liga Champions 2005
Gerrard bersama Carragher saat menjuarai Liga Champions 2005

"Ya, saya sering membayangkannya," terang gelandang yang identik dengan nomor punggung ‘8’ ini. “Apakah saya akan bekerja dengan Jamie Carragher lagi untuk Liverpool? Tentu saja saya mau, tanpa diragukan lagi, tapi itu tergantung orang lain yang nanti mengambil keputusan.”

Ia bahkan memuji pengetahuan Carragher dalam sepakbola. Gerrard paham betul karena ia bermain dengan Carragher di Liverpool untuk waktu yang tak sebentar.

"Pengetahuan Carragher dalam permainan ini luar biasa. Saya tahu seberapa besar waktu dan usaha yang ia lakukan untuk pekerjaan yang ia lakukan sekarang (pundit). Juga seberapa besar ia mencintai permainan (sepakbola) ketika saya bermain dengannya," ujar pemain dengan gelar kehormatan Member of Order British Empire.

Namun, saat ini Gerrard belum tahu pasti kemana dia akan melanjutkan karier selanjutnya. Menurutnya, semua bergantung pada tawaran yang nanti datang kepadanya.

“Apakah saya akan melakukannya? Apakah saya ingin melakukannya? Apakah saya akan mendapat kans untuk melakukannya? Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti,” jawabnya.

Pemain dengan 114 caps bagi Three Lions ini menegaskan bahwa tawaran dari klub manapun akan dipertimbangkan. Ya, Gerrard memang ingin menukangi Liverpool jika ia sudah menjadi pelatih, tapi tak menutup kemungkinan ia menangani kesebelasan lain.

“Akankah saya mengambil peran lain di dalam permainan (sepakbola) jika tawaran (dari Liverpool) tidak datang kepada saya? Ya, saya akan,” pungkasnya.

Gerrard merupakan salah satu pemain yang sukses bagi mantan klubnya, Liverpool. Stevie G-julukannya, berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions dan Piala UEFA, 2 Piala FA, serta 3 Piala Liga. Sayangnya, ia tidak berhasil mempersembahkan The Reds gelar liga domestik.

Usai kontraknya habis pada Juli 2015, secara mengejutkan ia memutuskan untuk bergabung ke salah satu klub Major League Soccer, LA Galaxy. Saat itu banyak yang menyangka ia akan mengakhiri kariernya di Anfield dan menjadi one-man club seperti rekan sejawatnya, Jamie Carragher.

Gerrard membuktikan bahwa kecintaannya terhadap sepakbola melebihi besarnya kepada mantan klubnya. Dengan pernyataan ini, maka sudah bisa dipastikan di akhir musim MLS pada Desember nanti kita akan melihat perubahan pada Steven Gerrard. Baik perubahan seragam yang ia kenakan musim depan, atau bahkan pergantian peran dari pemain menjadi pelatih.

Foto: instagram/stevengerrard, australianfootball.au

[tr]

Komentar