PS TNI Utamakan Kedisiplinan Saat Hadapi Persib

Berita

by redaksi

PS TNI Utamakan Kedisiplinan Saat Hadapi Persib

Setelah sempat bersua di ajang Piala Jenderal Sudirman pada November 2015, PS TNI dan Persib Bandung akan kembali berjumpa di ajang Piala Bhayangkara. Jika dulu pertandingan dilangsungkan di Sidoarjo, kali ini giliran Persib yang menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Kamis (24/3) petang pukul 17.30 WIB.

Pertandingan ini memiliki nilai yang cukup penting bagi kedua kesebelasan. Kedua tim sama-sama masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.

PS TNI baru menjalani dua pertandingan dengan meraih hasil sekali menang lawan Pusamania Borneo FC (3-1). Pada pertandaingan kedua, mereka kalah oleh Sriwijaya FC (1-2).

Sama halnya dengan PS TNI, pertandingan ini merupakan pertandingan ketiga Persib. Pada pertandingan pertama, mereka meraih hasil seri melawan Mitra Kukar (1-1). Kemenangan baru diraih Persib di pertandingan kedua setelah mereka mampu mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Samsul Arif.

Oleh karena itu, pertandingan petang nanti akan menjadi partai penentu bagi kedua tim. Jika Persib menang, maka mereka akan lolos dan pertandingan terakhir melawan Sriwijaya FC hanya akan menentukan siapa juara grup A. Namun, jika PS TNI menang, maka situasi grup A akan semakin ramai dan siapa yang lolos ke babak semifinal akan semakin sulit untuk diprediksi.

Kunci dari kemenangan nanti adalah kedisiplinan yang tinggi. Siapa yang paling disiplin, dialah yang akan menang. Hal ini disadari betul oleh pelatih PS TNI, Eddy Syahputra.

"Menghadapi Persib saya harus putar otak, Semua pemain Persib wajib untuk diwaspadai. Makanya saya menyuruh kepada pemain saya untuk disiplin. Siapa yang dekat, dia yang kejar," ujar Edi seperti dilansir oleh Goal.

PS TNI masih akan diperkuat Wawan Febrianto, Guntur Triaji, Dimas Drajad, dan Tambun Naibaho yang akan menjadi tumpuan PS TNI dalam mencetak gol. Sedangkan lini pertahanan masih akan diperkuat oleh Wanda Syahputra dan Hardiantono, yang didukung oleh Wiganda Pradika dan Abduh Lestaluhu di sisi sayap. Belum lagi Manahati Lestusen serta Legimin Raharjo sebagai dua gelandang jangkar.

Sedangkan Persib dipusingkan oleh absennya Vladimir Vujovic yang menerima kartu merah saat pertandingan melawan Pusamania Borneo FC. Yanto Basna tampaknya akan kembali dimainkan untuk mengisi salah satu posisi di lini pertahanan mengingat performa impresifnya saat menghadapi Pusamania Borneo FC. Sedangkan di lini tengah, Hariono masih akan menjadi gelandang jangkar andalan Persib, pun dengan Kim Kurniawan dan Taufiq yang masih akan menjadi distributor bola bagi pemain depan Persib, Juan Carlos Belencoso.

Dari lini kedua penyerangan, Atep tampaknya akan dipasangkan dengan Samsul Arif sebagai penyisir sayap kanan dan kiri. Penampilan Samsul kala membungkam PBFC sepertinya tak akan membuat ragu Persib memilihnya sejak menit pertama. Belum lagi Tantan sempat mendapatkan cedera di laga pembuka.

Prediksi Line-up

PersibXIvsPSTNI
pstniXIvsPersib

(sf)

ed: fva

Komentar