Sesuatu yang Menyenangkan untuk West Ham

Berita

by redaksi

Sesuatu yang Menyenangkan untuk West Ham

Orang-orang tentu ingin sesuatu yang menyenangkan dalam hidup mereka. Sesuatu yang menyenangkan itu diyakini dapat melepaskan stres dan juga membuat orang-orang sedikit lebih rileks dalam menjalani hidup. Sesuatu yang menyenangkan itu pun memiliki banyak macam dan jenis, ada yang menanggap main ke mall adalah sesuatu yang menyenangkan, ada juga yang menganggap bahwa menghabiskan waktu dengan alam adalah sesuatu yang menyenangkan. Semua tergantung selera masing-masing. Lalu, apa yang sesuatu yang menyenangkan untuk klub dan pesepakbola?

Seperti halnya orang-orang yang memiliki kesenangan yang berbeda-beda, kesebelasan pun memiliki sesuatu yang menyenangkan menurut versi mereka sendiri. Umumnya, sesuatu yang menyenangkan itu adalah saat meraih gelar dan menjadi juara dalam sebuah kompetisi yang diikuti. Namun, manajer West Ham United, Slaven Bilic, memiliki pengertiannya sendiri dengan sesuatu yang menyenangkan untuk klubnya.

Dengan posisi West Ham yang berada di peringkat kelima sekarang ini dan berjarak hanya 5 poin dari peringkat ketiga, Arsenal, West Ham memiliki peluang yang besar untuk finis di peringkat keempat musim depan, zona terakhir Liga Champions Eropa. The Hammers harus bersaing dengan Arsenal, Manchester United, dan Manchester City untuk berebut jatah Liga Champions Eropa musim depan.

Alih-alih merasa tegang, Bilic justru berujar bahwa persaingan memperebutkan zona Liga Champions ini adalah sesuatu yang menyenangkan untuk klubnya. Ia juga mengatakan bahwa West Ham sama sekali tidak tertekan dengan persaingan ini dan menganggap bahwa ini adalah persaingan yang positif.

"Situasi seperti inilah yang harus kami nikmati. Saya malah ingin kalau West Ham berada dalam situasi seperti ini terus setiap tahunnya. Kami sama sekali tidak merasakan tekanan, karena tekanan justru berada dalam persaingan di papan bawah. Coba tanyakan saja kepada Newcastle, Aston Villa, dan Sunderland, bagaimana rasanya bertarung untuk melanjutkan hidup di Premier League," ujar Bilic seperti yang dilansir oleh Mirror.

"Kami hanya merasakan aura positif menyelimuti klub kami. Kami menikmati latihan, dan tidak membicarakan tentang tekanan sama sekali," tambahnya.

Sesuatu yang menyenangkan menurut Bilic ini, ternyata juga dianggap menyenangkan oleh salah satu anak asuhnya, Aaron Cresswell. Cresswell berujar bahwa ini seperti sebuah mimpi dan dirinya akan berusaha keras untuk menjalani mimpi itu.

"Tidak bolehkah kita bermimpi? Masuk Liga Champions Eropa musim depan dan bersaing dengan klub Eropa yang lain. Sekarang kami sedang menikmatinya, perjalanan menuju ke sana," ujar Cresswell seperti dilansir oleh Mirror.

Melihat para pemain dan manajer klub yang sudah mulai menemukan sesuatu yang menyenangkan, tampaknya West Ham akan menjalani sisa musim ini dengan kebahagiaan.

(sf)

foto: mirror.co.uk

ed: fva

Komentar