Monaco Permalukan PSG di Kandang untuk Pertama Kali

Berita

by redaksi

Monaco Permalukan PSG di Kandang untuk Pertama Kali

Paris Saint-Germain harus takluk saat menjamu Monaco pada pertandingan Ligue 1 pekan ke-31 dengan skor 0-2. Gol kemenangan Monaco dicetak oleh Vagner Love serta penalti Fabinho. Pada laga itu tuan rumah unggul dalam penguasaan bola dengan 67%, serta jumlah tembakan yang dilesakan sebanyak 17 berbanding 10. Akan tetapi PSG tetap tak dapat mencetak gol, dan harus rela dipermalukan di kandang.

Gol baru tercipta di babak kedua. Vagner Love sukses memaanfaatkan umpan matang Thomas Lemar di sisi kanan pertahanan PSG. Mantan pemain CSKA Moskow tersebut berhasil menceploskan gawang Kevin Trapp dan membuat Monaco unggul di menit ke-65.

Bukanya menambah gol, PSG malah harus tertinggal lebih jauh. Tiga menit pasca gol pertama,  Monaco diberi hadiah penalti oleh wasit  Anthony Gautier setelah David Luiz melanggar Fabinho di kotak terlarang. Peluang  emas tersebut tak disia-siakan oleh Fabinho yang mengambil sendiri kesempatan itu. Dengan tenang, pemain berusia 22 tahun melakukan panenka untuk mengelabui Trapp dan membuat kiper asal Jerman tersebut harus meumungut bola untuk kedua kalinya.

Sementara itu catatan harus diberikan kepada lini belakang PSG. Pasalnya, gol kedua Monacomerupakan kesalahan David Luiz dalam mengantisipasi umpan dari Maxwell, sehingga memaksa mantan bek Chelsea tersebut harus melanggar Fabinho di kotak penalti.

Lini depan juga kurang maksimal, turun dengan skuad inti seperti Zlatan Ibrahimovic, Lucas Moura, serta Edinson Cavani, mereka tak mampu menciptakan satu gol pun. Padahal, PSG telah mencatatkan 77 gol dari 30 laga yang berarti mereka mempunyai rataan dua gol di tiap pertandingannya.

Bisa jadi mereka telah larut dalam suasana bahagia setelah berhasil mengunci gelar juara Ligue 1 minggu lalu, sehingga menganggap pertandingan tersebut tak penting. Pasalnya pada pertemuan pertama di kandang Monaco, PSG sukses membantai tim besutan Leonardo Jardim tersebut 3-0, skor yang besar untuk lawatan ke markas klub sekelas Monaco.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama di kandang, kekalahan kedua musim ini. Seperti yang diketahui Les Parisiens harus menerima kekalahan pertamanya ketika takluk atas Lyon dengan skor 1-2 pada 28 Febrari lalu. Kini Monaco kokoh berada di peringkat kedua dengan 55 poin, sementara PSG masih mengemas 77 angka.

Foto:bleacherreport

ed: fva

Komentar