Meski Kondisi Arsenal Tak Bagus, Tak Akan Mudah Bagi Everton untuk Menang

Berita

by redaksi

Meski Kondisi Arsenal Tak Bagus, Tak Akan Mudah Bagi Everton untuk Menang

Everton akan menjamu Arsenal pada lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (19/03) pukul 19.45 WIB di Goodison Park. Pertandingan tersebut merupakan laga ke-28 bagi Everton sementara untuk Arsenal laga tandang kali ini adalah pertandingan ke-29.

Arsenal memang sedang dalam kondisi terpuruk setelah dihajar Barcelona 3-1 pada babak 16 besar Liga Champions. Hasil itu membuat mereka harus tersingkir setelah The Gunners takluk di kandangnya dengan skor 0-2. Selain itu, kekalahan yang diterima saat berhadapan dengan Watford di ajang Piala FA tentu berpengaruh pada kepercayaan diri tim. Hasil itu diperburuk dengan catatan mereka di liga yang dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal tak pernah meraih kemenangan; dua kali kalah dan sekali imbang.

Sementara itu, Everton kini telah lengser dari predikat kuda hitam. Pada musim ini, mereka hanya berkutat di papan tengah, tak lagi seimpresif beberapa musim sebelumnya yang sempat bersaing mendapatkan tiket ke Eropa.

Pasukan Roberto Martinez tersebut berada di peringkat 12 dan hanya mengantongi 38 poin, terpaut jauh dari Arsenal yang berada di posisi ketiga dengan raihan 52 angka. Dalam tiga laga terakhirnya Everton hanya meraih tiga poin hasil dari satu kemenangan saat bertemu Aston Villa yang menempati posisi juru kunci. Akan tetapi kemenangan atas Chelsea di Piala FA yang meloloskan mereka ke babak semifinal tentu berpengaruh positif terhadap mental tim.

Dari segi kebugaran pemain, Everton sedikit lebih diuntungkan. Mereka hanya akan kehilangan Gareth Barry akibat kartu merah yang diterima pada Piala FA lalu. Dari kubu tim tamu mereka harus kehilangan beberapa pemain inti. Nama-nama seperti Petr Cech, Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey serta Mathieu Flamini akan ditepikan karena cedera.

Pemain yang layak menjadi sorotan adalah Romelu Lukaku yang sedang dalam kondisi on fire. Mantan striker Anderlecht itu merupakan pencetak gol terbanyak The Toffees yang memborong dua gol pada laga melawan Chelsea. Pergerakannya sebagai target man patut diwaspadai oleh lini belakang Arsenal.

Sementara dari kubu The Gunners, kemungkinan Alex Iwobi untuk bermain sejak menit pertama terbuka lebar. Pemain asal Nigeria tersebut bahkan dipercaya turun sejak menit pertama saat melawan Barca. Dengan penampilannya kala itu, bukan tidak mungkin ia akan kembali dipercaya.

Secara komposisi tim, Everton lebih diunggulkan karena selain mereka dapat menurunkan skuat terbaiknya minus Barry yang terkena suspensi. Laga yang akan digelar di depan pendukungnya sendiri tentu menambah semangat bermain mereka.

Akan tetapi walaupun Arsenal yang kini menjadi tim pesakitan dan sedang dilanda badai cedera, rekam jejak pertemuan kedua tim di semua ajang lebih memihak mereka. Dalam 19 kali pertemuan, Per Mertesacker dan rekan-rekan tak terkalahkan di 18 laga. Ini artinya memang tak mudah bagi Everton untuk mengalahkan Arsenal.

Foto: mirror.co.uk

Komentar