Vidi?, Bek Garang yang Bercita-cita Menjadi Pelatih United

Berita

by redaksi

Vidi?, Bek Garang yang Bercita-cita Menjadi Pelatih United

Melihat performa buruk yang dialami Manchester United di bawah asuhan Louis Van Gaal, banyak kalangan yang bersimpati dan ingin menggantikan posisi Van Gaal agar United kembali ke masa kejayaannya. Mulai dari Ryan Giggs yang kini menjabat sebagai asisten Van Gaal, hingga Jose Mourinho arsitek yang pernah menangani Chelsea diisukan menjadi pengganti pelatih asal Belanda tersebut.

Selain kedua nama di atas adapula yang ingin melatih United salah satunya adalah Nemanja Vidic yang merupakan mantan pemain belakang setan merah. Ia menegaskan mimpinya untuk melatih United di masa depan.

Seperti yang dikatakannya kepada BBC, “Ini adalah mimpi, jika Anda bertanya kepada seluruh pemain United apakah mereka ingin menjadi seorang pelatih, mereka akan mengatakan ya, akan tetapi saya masih jauh dari itu.”

Mungkin cita-citanya tersebut tidak bisa terealisasi dalam waktu dekat, seperti yang diakuinya bahwa ia juga masih jauh untuk menjadi seorang pelatih United. Akan tetapi mimpi bukanlah hal yang mustahil, seperti mimpinya untuk melatih United.

Selama delapan tahun membela United ia telah berhasil mempersembahkan lima trofi Liga Primer, tiga piala liga serta sebuah titel Liga Champions. Beberapa raihan tersebut tentu sangat dirindukan oleh Vidic, bukan sebagai pemain akan tetapi sebagai pelatih. Sebagai mantan pemain ia ingin agar klub yang pernah dibelanya tetap menjadi klub yang besar dan penuh gelar, seperti pada saat ia bermain di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Kini Vidic telah gantung sepatu setelah kontraknya bersama Inter Milan habis pada 18 Januari lalu.

Mantan kapten United itu telah mengantongi lisensi kepelatihan A dan B dari UEFA dan hanya tinggal mendapatkan lisensi pro untuk bisa memuluskan rencananya. Ia telah berusaha untuk mencapai cita-citanya tersebut saat empat tahun yang lalu, sewaktu ia masih membela United.

Vidic adalah bek yang terkenal bermain tanpa kompromi. Seorang yang keras dan tegas, itulah karakter yang ditunjukannya saat berada di lapangan. Dengan postur tinggi (190 cm) serta perawakan yang garang, ditambah power dan kuat dalam duel di udara merupakan atribut komplit yang dimiliki oleh seorang bek tengah. Akan menarik jika melihat seorang Vidic menjadi pelatih di pinggir lapangan, melihat niatnya yang serius untuk menjadi pelatih dan kharisma yang ia punya, bisa jadi pemain yang memulai karir sepakbola profesioanalnya di Red Star Belgrade tersebut akan menjadi pelatih sukses.

Foto : The Sun

ed: fva

Komentar