Manchester United Siap "Berondongi" Gawang Liverpool

Berita

by redaksi

Manchester United Siap

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan kalau timnya siap mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Liverpool di Stadion Old Trafford, Jumat (18/3) dini hari WIB. Selain mencetak gol, Van Gaal tidak ingin gawangnya kebobolan. Pasalnya, Liverpool sudah unggul dua gol pada leg pertama di Stadion Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB.

“Kami hanya berpikir tentang mencetak gol,” tegas Van Gaal. “Besok kami hanya akan berpikir mengalahkan Liverpool – dan mengalahkan mereka 2-0 bukan 3-0 karena kita bisa lakukan di extra time. Kami akan melakukannya 2-0 dan lalu kami punya peluang untuk mencapai putaran selanjutnya. Kalian tahu kami telah mencetak gol dalam tiga atau empat menit di musim ini. Jadi itu mungkin," sambungnya seperti dikutip dari Sky Sport.

Van Gaal belum mau move on dari keberhasilannya menyingkirkan Midtjylland pada laga 32 besar. Kala itu United yang kalah 2-1 pada leg pertama, berhasil membalas dengan lima gol di Old Trafford.Sehingga bukan tanpa alasan jika Van Gaal sesumbar jika Liverpool mencetak satu gol di laga nanti, Manchester United akan mencetak empat gol. Ia juga yakin dukungan penuh dari publik Old Trafford akan memberikan suntikan moral yang besar bagi para pemainnya.

"Kami hanya berpikir tentang membuat gol. Kami telah melakukan itu terhadap Midtjylland [mencetak lima gol], lawan terakhir sebelum Liverpool. Saya pikir tantangannya adalah untuk mengalahkan Liverpool dan kemasukan dua gol merupakan tantangan besar. Kita harus yakin - itu tidak hanya dimulai dengan para pemain tentu saja tetapi dimulai juga dengan fans. Mereka memberi banyak dampak di lapangan dan saya telah berbicara hanya dengan pemain tentang kemenangan dan kami harus percaya itu," jelas Van Gaal.

Satu pemain yang tidak akan lepas dari sorotan di laga nanti adalah Marouane Fellaini. Gelandang Belgia tersebut tampil di lima laga kontra Liverpool selama rezim Van Gaal. Namun, Fellaini belum dipastikan akan dipasang sejak awal pertandingan. Pasalnya, Van Gaal tidak ingin stretegi kesebelasannya bocor, “Saya tidak bisa menyebutkan bahwa dia akan bermain besok karena saya akan memberikan bocoran line-up, dan saya tidak mau melakukan itu,” ujarnya.

Tapi eks-manajer Barcelona tersebut secara khusus memuji kontribusi Fellaini bagi tim. “Tapi Fellaini memiliki cara bermain sendiri dan ia bisa memberikan kami banyak kualitas dan ia tekah berkontrbusi pda banyak perandingan, dan bagi saya akan menjadi sangat penting jika ia bisa berkontribusi dalam rencana permainan yang telah kita buat,” ujarnya.

Sementara itu, Ander Herrera mengatakan jika United sedang dalam posisi yang bagus dan berpotensi kuat untuk lolos, “Selama saya bermain di Manchester United, kami telah lima kali bermain melawan mereka,” ujar gelandang United itu. “Kami menang empat kali. Dua kali kami bermain melawan mereka di kandang kami jelas menang, bermain lebih baik, dan kami tim yang lebih baik. Jadi, kami pikir kami punya contoh baik cara untuk bermain,” sambungnya ketika menemani Van Gaal jumpa pers.

United sendiri sedang berada dalam tekanan besar. Mereka mendapatkan hasil kurang maksimal di Piala FA karena ditahan imbang West Ham United. Sekarang, United dibebani wajib lolos ke perempat final Europa League karena ketinggalan dua gol pada leg pertama. Kini tinggal dinantikan, apakah optimisme van Gaal yang akan menjungkalkan Liverpool, atau malah menjungkalkan dirinya sendiri.

Foto: irishtimes

[tr]

Ed: RAS

Komentar