Janji Pochettino Jelang Melawan Dortmund

Berita

by redaksi

Janji Pochettino Jelang Melawan Dortmund

Menghadapi Borussia Dortmund, Mauricio Pochettino berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti leg pertama 16 besar Europa League 2015/2016. Manajer Tottenham Hotspur itu menyesal menurunkan skuat lapis keduanya pada pertemuan pertama di Signal Idunal Park, Jumat (11/3) dini hari WIB.

Skuat lapis kedua Spurs dihajar 3-0 Dortmund lewat gol Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil itu membuat peluang Spurs untuk lolos ke babak selanjutnya terbilang cukup sulit. Pasalnya, mereka harus mengejar defisit angka di White Hart Lane dini hari nanti, Jumat (18/3). Kendati demikian, Pochettino mewajari kekalahan skuat cadangannya waktu itu.

"Saya kira apa yang kami lakukan pada minggu lalu hanya berupa kecelakaan. Untuk membuktikannya, kami harus memenangkan pertandingan leg 2 nanti," ujarnya seperti dikutip oleh Mirror.

Apa yang dilakukan Pochettino minggu lalu memang sempat menuai kritik dari para pendukung Spurs. Keputusannya menurunkan pemain lapis kedua menimbulkan kesan meremehkan Dortmund dan lebih mementingkan Liga Primer Inggris, apalagi ia sempat tidak menyesali keputusannya itu. Maka di leg kedua nanti, Pochettino akan menurunkan semua pemain intinya, termasuk Jan Vertonghen dan Clinton Njie yang sudah sembuh dari cedera.

Pochettino juga akan menurunkan beberapa pemain asal Inggris. Hal itu dimaksudkan sebagai salah satu bentuk ujian  kelayakan untuk Kesebelasan Negara Inggris. Soalnya, jeda internasional akan bergulir pekan depan. Pochettino pun yakin bahwa pasukannya memiliki kekuatan untuk membalikkan keadaan di pertandingan nanti. Ia berujar bahwa laga tersebut akan menjadi tantangan dan ujian mental bagi Spurs. Apalagi skuatnya saat ini diisi banyak pemain muda

"Kami harus memperbaiki mental kami. Mentalitas pemain muda harus dibentuk. Saya dan para pemain akan menunjukkan bahwa hasil yang kami raih minggu lalu hanyalah sebuah kecelakaan. Saya sudah menganalisis apa yang saya lakukan minggu lalu, dan saya percaya bahwa kami masih bisa melakukan hal yang lebih baik," katanya dengan optimis.

(sf)

foto: mirror.co.uk

Ed: RAS

Komentar