Carragher: Suárez Membuat Messi Lebih Baik

Berita

by redaksi

Carragher: Suárez Membuat Messi Lebih Baik

Mantan bek timnas Inggris yang sekarang bekerja sebagai pundit, Jamie Carragher, berujar bahwa Luis Suarez telah membuat permainan seorang Lionel Messi menjadi jauh lebih baik. Bahkan, Carragher pun menyebut Suarez sendiri memiliki kapabilitas untuk menjadi pemain "No. 1" dunia.

Carragher sendiri pernah menjadi rekan setim Suarez selama dua setengah musim di Liverpool, sebelum ia menyatakan pensiun sebagai pemain pada akhir musim 2012/2013, yang diikuti juga oleh kepindahan Suarez pada akhir musim 2013/2014 ke Barcelona dengan biaya transfer mencapai 80 juta euro.

"Suarez adalah pemain yang sensasional, dan ia adalah salah satu penyerang tengah terbaik di dunia. Ia berada di antara dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di La Liga. Musim lalu, ia berkontribusi membuat Barca menjadi tim yang lebih baik daripada ketika era (Pep) Guardiola. Ia juga telah membantu Messi menjadi pemain nomor satu dunia,"

"Tantangannya sekarang adalah dirinya sendiri. Suarez sebenarnya memiliki talenta untuk menjadi pemain nomor satu, entah ia menyadarinya atau tidak. Namun, saya percaya, ia mampu menjadi pemain nomor satu," ujarnya seperti dikutip oleh ESPN FC.

Suarez sendiri memang memberikan efek yang cukup besar sejak kedatangannya ke Barcelona. Meski pada awal-awal musim 2014/2015 ia tidak diperkenankan untuk bermain karena sedang mengalami hukuman larangan bertanding, setelah ia bermain ia mampu memberikan dampak luar biasa bagi Barcelona, dan membentuk trio bersama para kompatriotnya di lini depan, yaitu Lionel Messi dan Neymar, dengan nama trio MSN. Musim kemarin, ia bersama trio MSN-nya mengantarkan Barca meraih treble. Barca menyabet gelar juara La Liga, Copa del Rey, dan juga Liga Champions Eropa.

Sekarang, Luis Suarez kembali akan menjadi tumpuan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, di kala timnya akan menjamu Arsenal di Nou Camp. Suarez juga diharapkan untuk sedikit memberi penghancuran kepada Arsenal yang sedang kalut setelah kalah di Piala FA atas Watford dan sedang berusaha keras meraih juara Liga Primer Inggris.

Sumber: ESPN FC

(sf)

foto: express.co.uk

ed: fva

Komentar