Penyesalan Rooney yang Melewatkan Banyak Pertandingan Penting karena Cedera

Berita

by redaksi

Penyesalan Rooney yang Melewatkan Banyak Pertandingan Penting karena Cedera

Wayne Rooney kini sedang menjalani pemulihan pasca cedera yang dideritanya sejak Februari lalu. Atas cederanya tersebut Rooney absen dari beberapa pertandingan yang dijalani oleh Manchester United saat ini.

Namun pemain asal Ingris tersebut tidak menyadari betapa banyaknya pertandingan yang dilewatkannya karena cedera. “Saya telah kehilangan delapan pertandingan dan saya tidak menyadari (pertandingan) itu sangat banyak,” ungkap kapten timnas Inggris terserbut seperti dikutip dari Squawka.

Rooney mengalami cedera pada sesi latihan usai kekalahan 1-2 dari Sunderland, Februari lalu. Cedera lutut yang dialaminya memaksa mantan pemain Everton tersebut absen hingga dua bulan. Hal tersebut membuat Rooney sedikit frustasi. Pasalnya tentu tenaga Rooney dibutuhkan oleh Manchester United dalam mengarungi sisa laga pada musim ini. United sendiri masih berada di tiga jalur kompetisi yaitu Europa League, Piala FA, dan tentunya Liga Inggris.

Memang ada beberapa pertandingan penting yang dilewatkan oleh Wayne Rooney, di antaranya ketika melawat ke kandang FC MIdtjylland. Pada saat itu Setan Merah kalah 1-2 melalui salah satu gol yang dicetak wonderkid Denmark, Pione Sisto. Selain itu, Rooney juga melewatkan sejumlah laga di Liga Inggris seperti saat menang atas Arsenal 3-2 dan juga Watford 1-0, lalu kemudian takluk di tangan West Brom 0-1.

Di Piala FA, Manchester United, harus melakukan laga replay melawan West Ham. Dalam pertemuan pekan lalu, skuat asuhan Slaven Bilic mampu menahan imbang MU 1-1. Lalu pada pertandingan sebelumnya, Rooney melewatkan pertandingan penting ketika United berhadapan dengan rival abadinya, Liverpool, di Liga Eropa.

Pada pertandingan tersebut, skuat asuhan Jurgen Klopp mampu mengatasi Man United di leg pertama dengan keunggulan 2-0. Sturridge dan juga Firmino menjadi pembeda dalam laga yang dihelat di Anfield tersebut. Kekalahan atas Liverpool tersebut ditanggapi langsung oleh Rooney. “(Melawan) Liverpool akan berjalan sulit, tapi dua gol masih bisa dibalikkan,” ungkapnya seperti dikutip dari Squawka.

Pemulihan cedera yang dialaminya berjalan sesuai rencana. Ia berharap hal tersebut tidak akan lama. Namun Rooney enggan buru-buru dalam pemulihan cederanya karena ditakutkan malah akan membuatnya harus lebih lama beristirahat.

“Cedera ini tidak terlalu serius namun tentu harus ditangani secara hati-hati. Sulit untuk memaksakan diri. Jika saya mencoba untuk bermain sekarang, itu bisa menjadi lebih parah. Jadi sembari berhati-hati, setelah jeda internasional jauh lebih realistis,” ungkap Rooney seperti dikutip FourFourTwo.

Wayne Rooney sendiri diprediksi akan kembali merumput pada April 2016. Kemungkinan Rooney akan kembali bermain ketika Man United melawan West Ham United di Liga Primer Inggris pada 23 April mendatang, walau sebenarnya Rooney sendiri tidak tahu kepastian akan dapat kembali merumput di lapangan hijau.

“Saya sendiri tidak tahu (kapan ia dapat bemain kembali). Pastinya saya akan melewatkan laga internasional bersama Timnas Inggris, namun mudah-mudahan ini takkan lama. Saya harap jika saya kembali seperti yang direncanakan, yang mana tergantung pada dua kompetisi yang masih kita mainkan, kemudian ada lebih dari 10 pertandingan lebih ditambah dengan laga timnas Inggris,” pungkas pemain berusia 30 tahun tersebut.

foto : dailymail

ed: fva

Komentar