Harry Redknapp yang Ditunggu 24 Jam oleh Derby County

Berita

by redaksi

Harry Redknapp yang Ditunggu 24 Jam oleh Derby County

Klub Divisi Championship, Derby County, berharap Harry Redknapp segera menerima tawaran mereka. Derby County memang membutuhkan jasa pelatih yang berpengalaman untuk membantu mereka agar tembus ke Liga Primer musim depan.

Saat ini, Derby berada di peringkat kelima di Divisi Championship. Mereka berselisih empat poin dengan Hull City yang berada diperingkat ketiga. Derby County memiliki poin 61 dari 37 pertandingan. Sembilan laga tersisa akan menjadi penentuan bagi Derby untuk melangkah ke Premier League.

Kebutuhan Derby akan pelatih berpengalaman memang sangat dibutuhkan. Hal ini tergambar dari pertandingan terakhir yang mereka jalani. Keunggulan 3-0 atas Rotherham United sirna dalam 10 menit terakhir pertandingan. Gol pemain Rotherham, Danny Ward, dan brace Leon Best, memupus kemenangan Derby dan menjadikan skor akhir 3-3.

Kalau Redknapp jadi bergabung, ia akan menggantikan manajer interim, Darren Wassall. Sebelumnya, Derby ditangani Paul Clement sejak awal musim. Namun, rentetan tujuh pertandingan tanpa kemenangan menjadikan alasan didepaknya Paul Clement dari kursi kepelatihan Derby County.

Selanjutnya tampuk manajer Derby County diserahkan kepada Wassall. Walaupun mampu membawa Derby County ke posisi kelima namun manajemen Derby County tampaknya masih belum puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Wassall.

Bentuk keseriusan Derby County ini ditunjukan melalui pernyataan resmi di situs mereka. “Derby Conty mengonfirmasi bahwa diskusi telah dilakukan dengan Harry Redknapp mengenai kemungkinan kerjasama sebagai penasihat sampai akhir musim. Hal ini akan menjadi dukungan kepada Darren Wassal dan tim kepelatihan (Derby County) lainnya,” tulis di situs resmi Derby.

Harry Redknapp sendiri sudah satu tahun tidak menangani tim manapun. Terakhir kali manajer berusia 69 tahun tersebut menangani Queens Park Rangers pada Februari 2015. Namun ia harus meninggalkan Loftus Road (kandang QPR) karena menjalani operasi lutut.

Karier Harry Redknapp sendiri sebagai sebagai manajer tidak bisa dipandang sebelah mata. Ayah dari legenda Liverpool Jammie Redknapp ini pernah membawa Portsmouth menjuarai Piala FA pada 2008. Selain itu juga Harry Redknapp pernah membawa Tottenham Hotspurs lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya pada 2010.

Dengan prestasinya tersebut tentunya akan membantu Wassal dalam meramu timnya menjadi lebih baik. Wassal sendiri memang membutuhkan seorang mentor senior yang mampu memberikan masukan tentang hal-hal kepelatihan.

Sam Rush, Chief Executive Derby County, mengonfirmasikan hal tersebut. "Darren (Wassal) merasa ia membutuhkan bantuan pelatih senior, seseorang yang telah berada (menjadi pelatih) dan sukses dengan hal tersebut,” ungkapnya kepada BBC.

Keinginan untuk mendatangkan Harry Redknapp ke Derby County merupakan keinginan Wassal sendiri. Pelatih berusia 47 tahun tersebut menginginkan bantuan Harry Redknapp secepatnya, sebelum Derby County akan melakoni laga melawan Nottingham Forest, akhir pekan nanti.

"Harry datang ke tempat latihan dan bertemu dengan Darren dan saya sendiri (Sam Rush). Kami berdiskusi dan meminta ia untuk menjadi penasehat bagi tim ini. Itu adalah idenya Darren. Ini adalah pembinaan jangka pendek sebagai dukungan untuk menyelesaikan sisa musim ini,” pungkas Rush seperti dikutip dari Guardian.

Derby County dan Harry Redknapp memang harus cepat-cepat mencapai kesepakatan, karena sisa laga yang hanya sembilan lagi dan laga yang dihelat tinggal beberapa hari lagi, menjadikan kehadirannya di Deby County sangat ditunggu.

foto : Guardian

ed: fva

Komentar