Antara Kane dan Vardy dengan Gelar Topskorer

Berita

by redaksi

Antara Kane dan Vardy dengan Gelar Topskorer

Harry Kane dan Jamie Vardy punya dua kesamaan. Tottenham Hotspur dan Leicester City sama-sama berpeluang melaih gelar juara, sementara keduanya pun berpeluang meraih gelar pencetak gol terbanyak. Persaingan menjadi top scorer pun mencuat, terlebih dalam laga melawan Aston Villa pada Minggu (13/3) lalu, Kane berhasil menambah jumlah golnya dengan mencetak dua gol ke gawang Villa.

Di sisi lain, saat Leicester City melawan Newcastle dalam laga yang berlangsung Senin (14/3) malam, Jamie Vardy tidak menambah catatan golnya, dan sekarang masih terpaut di angka 19. Dengan begitu, saat ini tercatat Harry Kane dan Jamie Vardy memiliki koleksi gol yang sama, yaitu 19 gol. Raihan gol mereka ini bisa saja bertambah mengingat masih ada total delapan pertandingan ke depan sebelum sampai akhir kompetisi Premier League musim 2015/2016.

"Benar-benar persaingan yang seru dan menyenangkan, berada di peringkat kedua dan memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak bersama dengan Jamie (Vardy). Kompetisi dan persaingan inilah yang kerapkali membuat kamu tetap hidup sampai akhir musim dan bermain dengan sekuat tenaga," ujar Kane seperti dilansir FourFourTwo.

Meski memang sempat tampil tidak meyakinkan pada awal musim, perlahan namun pasti Kane akhirnya menjawab kritikan dengan menunjukkan kapabilitasnya dengan menjadi mesin gol bagi Spurs sejak tahun baru. Kane berusaha untuk mengulangi prestasinya seperti musim lalu dengan mencetak 21 gol untuk Spurs di semua kompetisi.

"Banyak sekali orang yang meragukan penampilan saya di awal musim. Namun, seperti yang saya katakan, pemain kelas dunia harus dapat menyelesaikan masalah dan memperbaiki performanya di lapangan. Saya ingin menjadi striker top di liga dan oleh karenanya saya harus menemukan cara untuk mencetak gol lebih banyak dari musim lalu karena perhatian yang tertuju kepada saya musim ini lebih banyak. Saya bahagia berada di sini (Spurs)," ucapnya.

Dari ucapannya di atas, terlihat sekali kalau Harry Kane ini sangat percaya diri dapat mencetak gol lebih banyak daripada musim lalu dan melampaui Jamie Vardy untuk menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. Maklum, di usianya yang masih muda, ia masih punya banyak waktu untuk berkembang dan mencari banyak pengalaman dari tiap pertandingan yang ia jalani.

Lalu, bagaimana dengan Vardy? Yah, sebagaimana yang kita tahu, Vardy masih bersantai di rumahnya dan bermain video game sepakbola.

(sf)

foto: bbc.co.uk

ed: fva

Komentar