David Beckham Bela Arsène Wenger

Berita

by redaksi

David Beckham Bela Arsène Wenger

Pernah menjadi bagian dari rival bebuyutan tidak membuat David Beckham menjadi fanatik buta. Baru-baru ini, eks-gelandang Manchester United tersebut ‘membela’ Arsene Wenger, manajer Arsenal - klub saingan Manchester United.

Becks - sapaan akrabnya - terlihat mengomentari salah satu foto yang diposting oleh akun instagram arsenal_worldwide. Foto yang ramai diperbincangkan pada laga Piala FA kontra Hull tersebut menampilkan gambar banner berukuran besar yang menyuarakan manajer berkebangsaan Prancis tersebut untuk segera angkat kaki dari The Gunners.

Rentetan hasil mengecewakan yang diberikan oleh Arsene Wenger membuat gerah para pendukung dan juga kabarnya direksi klub. Puncaknya ketika tim Meriam London harus tersingkir oleh tim sekota, Watford, 1-2 di kandang mereka sendiri, stadion Emirates pada laga perempat final Piala FA (13/3).

Komentar David Beckham dalam sebuah postingan gambar yang menuntut Wenger untuk sgera angkat kaki dari Arsenal
Komentar David Beckham dalam sebuah postingan gambar yang menuntut Wenger untuk segera angkat kaki dari Arsenal

Publik The Gunners yang merasa frustrasi juga harus menerima kenyataan bahwa lawan mereka selanjutnya, Barcelona di ajang Liga Champions, hampir mustahil untuk disingkirka. Apalagi mereka akan tampil di Camp Nou. Kekalahan 0-2 Arsenal pada leg pertama membuat aroma pesimisme kian merebak.

Sementara itu, selebriti asal Inggris yang dikenal sebagai pendukung Arsenal, Piers Morgan, turut mengomentari apa yang dilakukan oleh eks kapten timnas Inggris tersebut. Morgan menyebut bahwa apa yang dilakukan oleh David Bekham adalah tindakan ‘menyerang’ fans Arsenal.

Host televisi kenamaan tersebut bahkan dengan gamblang menyebut Beckham sebagai ‘jumped-up tattoed twerp’ (yang bila diartikan kurang lebih: orang bertato menyebalkan yang sok penting) dalam sebuah status yang ia posting di jejaring sosial twitter.

Beckham diketahui cukup akrab dengan manajer yang telah membesut Arsenal sejak tahun 1996 tersebut. Gelandang yang dikenal dengan nomor punggung 7 tersebut mempercayai akademi Arsenal untuk mengasah bakat sepakbola anak-anaknya. Mereka adalah Brooklyn, Romeo, dan Cruz.

Suami dari Victoria Adams tersebut juga pernah beberapa kali mengikuti latihan bersama tim Arsenal di pemusatan latihan Hertfordshire, saat libur jeda kompetisi MLS pada 2008 dan juga setelah dirinya memutuskan tak lagi memperkuat LA Galaxy pada tahun 2013 lalu.

Beckham dikenal memiliki hubungan baik dengan Wenger. Bahkan ketiga anak laki-lakinya bersekolah di akademi sepakbola Arsenal
Beckham dikenal memiliki hubungan baik dengan Wenger. Bahkan ketiga anak laki-lakinya bersekolah di akademi sepakbola Arsenal

Pendukung Arsenal sendiri nampaknya sudah kehabisan cara untuk melampiaskan kekesalannya terhadap performa yang ditampilkan oleh Petr Cech dkk.. Bahkan, pasca kekalahan di Piala FA atas Watford, terjadi insiden perkelahian sesama pendukung Arsenal di luar stadion.

Sementara itu Arsene Wenger yang posisinya dikabarkan ada dalam tekanan, nampaknya tidak menunjukkan tekanan yang berarti. Dalam wawancara yang dilakukan radio BBC, kemarin (14/3), Wenger yang mendapat pertanyaan dari penyiar: “Sepertinya anda tidak percaya bahwa anda ada didalam tekanan sebagai manajer, Arsene.”

Dengan kalem Wenger menjawab,” Terima kasih banyak,” lalu meningalkan ruang jumpa pers.

Foto: newstribe, mirror, instagram

[tr]

(pik) 

Komentar