Ingin Ikuti Jejak Oliver Kahn, Neuer Tak Tertarik Pindah ke Liga Inggris

Berita

by redaksi

Ingin Ikuti Jejak Oliver Kahn, Neuer Tak Tertarik Pindah ke Liga Inggris

Liga Primer Inggris merupakan liga impian bagi sebagian besar pemain sepakbola. Karena di sanalah konon merupakan liga paling kompetitif di dunia dengan berisikan pemain-pemain besar serta sejumlah klub dengan tradisi kuat baik di Inggris sendiri maupun di kompetisi Eropa.

Namun kiper timnas Jerman yang merupakan penggawa Bayern Munchen, Manuel Neuer, punya pendapat berbeda. Ia mengaku tak tertarik dengan Liga Inggris. Pernyataan tersebut ia ungkapkan ketika muncul isu tentang kepindahannya ke Liga Inggris setelah Pep Guardiola, pelatih Bayern saat ini, resmi melatih Manchester City musim depan.

Kepindahan seorang pelatih ke kesebelasan baru dengan membawa pemain lamanya memang bukan hal baru. Seperti saat Pep diplot untuk melatih Bayern, ia menunjuk Thiago Alcantara untuk ikut bersamanya.

Tapi jika Pep benar hendak membawa Neuer ke Liga Inggris, Pep mungkin harus gigit jari. Kiper berusia 29 tahun tersebut secara terang-terangan terlanjur menyukai Bundesliga sehingga tak ada niatan baginya untuk pindah ke Inggris.

“Saya tidak terpengaruh oleh itu, terutama karena saya suka bermain di Bundesliga,” ujar Neuer seperti yang dilansir Merkur.de. ”Saya tahu tim macam apa yang bermain di sini (Bundesliga) dan jenis sepakbola apa yang dimainkan, saya sangat menyukai cara bermain tim ini.”

Pernyataan itu ditambah dengan kontrak Neuer di Munchen yang masih panjang. Ia masih terikat kontrak hingga tahun 2019. Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor kuat bagi Neuer untuk bertahan di Allianz Arena.

Dengan keputusan yang dibuatnya, Neuer akan mengikuti jejak seniornya yakni Oliver Kahn yang menghabiskan sebagaian besar karirnya untuk memperkuat FC Holywood. Sama seperti Kahn yang pindah dari Karlsruher SC hingga akhirnya pensiun di Bayern, Neuer sendiri menjadikan Bayern sebagai kesebelasan keduanya setelah Schalke 04. Kontraknya yang masih panjang mungkin akan membuatnya pensiun di Bayern seperti Kahn.

Namun bisa jadi keputusan Neuer enggan ke Liga Inggris sendiri karena tak banyak kiper asal Jerman yang sukses berkarier di Inggris. Karena tampaknya hanya Jens Lehmann kiper Jerman yang cukup punya prestasi di Inggris.

Foto : Wallbi.com

Komentar