Capello: Dybala Merupakan Pemain Terbaik Dunia di Usianya

Berita

by redaksi

Capello: Dybala Merupakan Pemain Terbaik Dunia di Usianya

Paulo Dybala kini menjelma sebagai penyerang berbahaya di Serie A. Saat ini pemain asal Argentina tersebut telah mencetak 14 gol bagi Juventus di kompetisi domestik. Ia menempati peringkat kedua pada daftar top skor di bawah Gonzalo Higuain yang sudah mencetak 26 gol.

Kegemilangan yang ditunjukan oleh Paulo Dybala ini diakui oleh Fabio Capello. Mantan pelatih Juventus ini percaya bahwa Dybala merupakan pemain terbaik dunia dalam usianya. Satu gol terakhir dari Dybala ke gawang Sassuolo menjadi bukti kualitas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Fabio Capello berpendapat bahwa Dybala adalah salah satu pemain yang mampu menunjukan bakatnya walaupun masih sangat muda. “Tidak ada (pemain) di usia 22 tahun yang mampu memperagakan tembakan yang berteknik dan juga kepribadian seperti dia (Dybala),” ungkap Capello seperti dilaporkan oleh Gazetta dello Sport.

Dalam pertandingan melawan Sassuolo sendiri, Paulo Dybala mencetak gol indah. Spesialisasinya dalam melakukan tendangan melengkung tersaji di pertandingan tersebut. Setelah melakukan kerjasama dengan Juan Cuadrado, pemain asal Argentina tersebut kemudian langsung melakukan placing ke arah kanan gawang Sassuolo yang dikawal oleh Andrea Consigli.

Gol tersebut tak luput dari Fabio Capello yang kemudian memuji gol yang dicetak oleh mantan pemain Palermo tersebut. “Golnya pada saat melawan Sassuolo dengan menendang bola seperti itu sangat luar biasa dan menarik,” ungkap pelatih yang sempat juga menangani Timnas Inggris ini.

Paulo Dybala memang sedang menjalani musim yang baik bersama Juventus. Walaupun di awal musim Juventus mengalami penurunan performa dan tidak konsisten kini mereka berada di puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan poin 67.

Selain memiliki kekuatan dalam mencetak gol, Dybala juga cukup aktif dalam menciptakan peluang bagi rekan setimnya di Juventus. Ia tercatat memberikan 63 peluang kepada rekannya di musim ini ketika berlaga di Serie A.

Dybala juga menjadi salah satu aktor dalam rekor tidak terkalahkan Juventus di Serie-A. La Vecchia Signora belum terkalahkan sejak Oktober 2015. Dan dalam tempo waktu itu Dybala telah mencetak 10 gol dan memproduksi enam assist untuk Juventus dan menjadikannya yang terbaik bagi tim kota Turin tersebut.

Dybala juga berpeluang untuk menggapai trofi Serie A pertamanya. Ini memungkinkan jika Juventus tetap dapat tampi konsisten di Liga Italia. Pesaing terdekatnya, Napoli kini berada di peringkat kedua dengan perolehan poin 64. Ia juga masih berpeluang membawa Juventus meraih prestasi tinggi di Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan juara Bundesliga Bayern Munchen pada leg kedua di Allianz Arena Kamis mendatang. Sebelumnya Dybala dan kawan-kawan bermain imbang 2-2 ketika laga dihelat di Juventus Stadium.

Fabio Capello berpendapat bahwa ini merupakan waktu yang tepat bagi Dybala untuk menunjukan kapasitasnya di Eropa. “Ia telah membuktikan dirinya di Italia dan saat ini ia membutuhkan pengakuan di Eropa,” pungkas manajer berusia 69 tahun tersebut.

sumber : Gazetta dello Sport, Squawka, Skysports

ed : ARN

Komentar