Curhatan Wenger Tentang Keadaan Arsenal

Berita

by redaksi

Curhatan Wenger Tentang Keadaan Arsenal

Arsenal akhirnya menyudahi kiprahnya di Piala FA setelah disingkirkan oleh Watford pada Minggu (13/3) malam. Atas hasil tersebut tertutuplah peluang menjuarai Piala FA yang merupakan gelar yang sebenarnya paling realistis untuk Arsenal dapatkan pada musim ini.

Di Liga Primer Inggris sendiri, Arsenal kini masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Leicester City dan juga Tottenham Hotspurs. Dengan sisa sembilan laga, Arsenal masih memiliki kesempatan namun diperkirakan akan sulit mengingat pesaingnya masih dalam performa terbaik.

Selain itu juga Arsenal kembali akan menemui ujian yang sangat berat ketika akan berhadapan dengan Barcelona. Pada pertemuan mereka sebelumnya, Blaugrana unggul 2-0 pada leg pertama melalui dwi gol yang dilesakan oleh Lionel Messi.

Tentunya hasil melawan Watford menjadi modal buruk Arsenal dalam menjalani laga berat lainnya di depan. Atas hal tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger ‘curhat’ atas keadaan yang dialami oleh Arsenal pada saat ini.

“Perjalanan panjang kami di Piala FA berakhir dan saya sangay sedih karena saya tidak berpikir bahwa kami layak kalah dalam pertandingan tersebut,” ungkap Wenger seperti dikutip dari ESPN. “Tentunya ini menyedihkan, namun Piala FA adalah Piala FA, kejuaraan di mana anda tidak dapat digaransi bahwa anda akan memenangkannya.”

Arsenal sebenarnya cukup memiliki banyak peluang dalam pertandingan tersebut. Namun mungkin dewi fortuna belum menghinggapi Meriam London. Dari banyak serangan, gol hanya muncul pada akhir babak kedua tepatnya menit ke-88 setelah Danny Welbeck mampu menceploskan bola setelah memanfaatkan wall pass bersama Mesut Ozil.

“Saya pikir kami memiliki peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Namun ini adalah pertandingan yang bertipikal saling serang dan mengambil peluang, dan kami mencoba untuk mencetak gol, tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Ini sulit untuk dimengerti mengapa kami tidak bisa mencetak angka (lebih),” ungkap manajer berusia 66 tahun tersebut.

Manajer asal Prancis tersebut sedih melihat kegagalan Arsenal di Piala FA. Selain itu Ia menganggap bahwa mereka sedang menjalani misi ‘memungkinkan yang tidak mungkin’ ketika akan berhadapan dengan Barcelona Kamis nanti.

Ketika dikaitkan dengan persiapannya melawan Barcelon nanti, Wenger berkilah bahwa Arsenal masih dapat melakukan perlawanan terhadap tim yang diasuh oleh Luis Enrique tersebut. Menurutnya kekalahan di Piala FA tidak bisa menjadi patokan atas peluangnya nanti di Liga Champions ketika melawan juara bertahan tersebut.

“Lihat, ketika kami memenangkan ini (Piala FA) anda bicara ‘ini hanyalaha Piala FA’ jadi anda tidak dapat mengatakan bahwa di lain sisi bahwa ini adalah bencana (kekalahan atas Watford),” sanggah Wenger kepada para awak media.

Menurutnya walaupun Arsenal akan melawan tim besar seperti Barcelona –yang merupakan juara bertahan Liga Champions- tentunya akan memberikan fokus yang penuh dan juga siap untuk menunjukan respon yang baik dan positif atas kekalahan sebelumnya.

“Saya pikir tim ini memiliki semangat yang hebat dan sikap yang sangat kuat. Mereka bermain dengan sikap dan gagasan untuk tidak menerima hasil buruk walaupun kami menghadapi hal tersebut. Kami memiliki kesempatan yang baik untuk menunjukannya pada Rabu malam (kamis dini hari waktu Indonesia) dan kami ada untuk itu,” pungkas Arsene Wenger.

Arsene Wenger memang harus membuktikan ucapannya atas hal tersebut. Kekalahan Arsenal di Piala FA memupus satu-satunya harapan gelar paling realistis yang dapat diraih oleh Arsenal pada musim ini. Setelah itu lepas, Liga Inggris dan Liga Champions akan kembali di hadapi oleh Arsene Wenger. Dan jika keduanya kembali lepas dari genggaman, mungkin benar bahwa Wenger harus pergi di akhir musim nanti.

sumber : ESPN, Mirror

Komentar