Pochettino yang Ingin Pendukung Spurs Tetap Impikan Gelar Juara Liga Inggris

Berita

by redaksi

Pochettino yang Ingin Pendukung Spurs Tetap Impikan Gelar Juara Liga Inggris

Kini, pendukung Tottenham Hotpurs dapat bermimpi bahwa timnya akan meraih gelar English Premiere League (EPL) untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Itulah yang dikatakan oleh Mauricio Pochettino, Manajer Tottenham, setelah skuatnya mampu mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0.

Pochettino meyakinkan para pendukung Spurs yang berharap skuatnya mampu menjuarai EPL. Hal itu ditunjukan dengan performa apik yang ditunjukan para anak asuhannya. Sebetulnya, Spurs sudah dua kali menjuarai Liga Inggris pada musim 1950-1951 dan 1960-1961.
Tapi namanya saat itu masih First Division, belum menjadi EPL seperti sekarang.

Spurs tidak berhenti memberikan tekanan kepada Leicester City sebagai pemuncak klasemen sementara EPL 2015/2016. Saat ini mereka berada di peringkat dua dan memiliki selisih dua poin yang bisa dikejar. Hanya saja Leicester punya tabungan satu laga. Sehingga delapan laga yang tersisa akan membuat persaingan Liga Inggris semakin ketat.  Tentunya, Spurs tidak ingin melewatkan kesempatan menjadi juara EPL musim ini.

“Supporter kami kini dapat bermimpi. Itulah hal yang paling penting,” ungkap Pochettino seperti dikutip dari ESPN. “Kami berada di posisi yang bagus, tapi masih ada delapan pertandingan (24 poin untuk diraih) itu adalah angka yang banyak. Kami berada di jalur (juara) dan kemenangan ini sangatlah penting,” tambah manajer asal Argentina tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa timnya akan terus mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan yang tersisa.  Supaya mimpi mereka meraih titel Premiere League untuk pertama kalinya bisa terwujud, “Kamu harus terus memberi tekanan kepada Leicester, sehingga kemenangan (atas Aston Villa) sangatlah penting untuk kami. Saya sangat senang dengan usaha (para pemain),” ungkap manajer 44 tahun tersebut.

Namun Pochettino engga jumawa. Ia memperhitungkan potensi Arsenal, Manchester City dan tim lainnya yang mungkin saja menyalip timnya dan Leicester. Arsenal dan City pun masih memiliki tabungan satu laga yang belum dijalaninya. Sesuatu hal yang diwaspadai Spurs walau unggul enam poin atas Arsenal di peringkat ke tiga.

Memang Spurs masih belum berada di atas angin. Selain fokus di EPL, kesebelasan berjuluk The Liliywhites itu masih berada di persaingan Liga Eropa. Sebelumnya Spurs takluk 3-0 di Signal Iduna Park, kandang Dortmund. Kemudian, mereka akan bertemu lagi pada leg kedua di White Hart Lane, Jumat (18/3). Faktor kelelahan ditakutkan mejadi kendala Spurs dalam perebutan gelar Liga Inggris nantinya.

“Ini merupakan periode yang sangat sulit untuk kami, sangat sibuk dan menyulitkan untuk bermain di setiap tiga hari sekali di kompetisi yang berbeda-beda,” imbuh Pochettino. Namun dengan kemenangan atas Villa, membuat ia dan skuatnya yakin berada di bentuk permainan terbaiknya, sebagai  modal untuk menghabiskan sisa pertandingan di EPL musim ini.

“Kami menunjukan karakter dan kepribadian yang baik, dan tim bermain dengan sangat baik. Ini menjadi bagus ketika kembali merasakan kemenangan setelah melalui beberapa pertandingan yang sulit,” ungkap mantan manajer Southampton tersebut.

Selain itu, Pochettino memberikan pujiannya kepada Harry Kane yang mencetak dua gol ke gawang Villa. Begitu juga dengan Dele Alli yang tak luput dari pujian manajer asal Argentina itu. Kombinasi kedua pemain andalannya itu mengantarkan kemenangan atas Villa. Gol yang dicetak oleh Kane tak lepas dari assist Delle Alli.  Salah satunya ketika Delle Alli bereaksi dengan cepat ketika terjadi  free-kick pada babak pertama. “Kane bermain keras untuk tim, itu mengapa dia adalah pemain yang sangat spesial. Alii sangat fantastis. Kamu mengharapkan hal seperti itu dari para pemain untuk menyadari dan selalu mencoba menguntungkan dan pandai memanfaatkannya,” kata Pochettino.

Spurs memang menjadi kandidat kuat juara EPL  2015/2016. Padahal, biasanya mereka kerap menjadi pengekor tim-tim top semacam Chelsea, Manchester United, Arsenal atau pun Manchester City. Kini adalah saat yang tepat untuk Spurs memenangkan gelar EPL, “Jika Anda membandingkan musim sebelumnya dengan musim ini, kami seharusnya sangat senang dan bangga kepada para pemain kami. Mungkin kami berada di atas dari rencana kami, mengapa tidak? (untuk menjuarai Liga Inggris),” pungkas Pochettino.

sumber : ESPN, Eurosport, Reuters

Ed: RAS

Komentar