Medel: Inter Bisa Finis di Peringkat Ketiga

Berita

by redaksi

Medel: Inter Bisa Finis di Peringkat Ketiga

Usai kemenangan atas Palermo di laga Serie A Italia minggu lalu, dan juga mampu mengejar defisit angka atas Juventus di ajang Coppa Italia (meski pada akhirnya kalah lewat adu penalti), Inter Milan semakin percaya diri bahwa mereka bisa finish di urutan ketiga klasemen akhir musim ini. Dengan finish di urutan ketiga, berarti Inter berpeluang untuk tampil kembali di Liga Champions Eropa, sesuatu yang sangat diinginkan oleh presiden Inter sekarang ini, Erick Thohir.

Kepercayaan diri ini dipancarkan oleh salah satu pemain mereka, Gary Medel, yang percaya Inter bisa finish di peringkat ketiga. "Kami percaya bahwa kami bisa finish di urutan ke-3 musim ini," ujar Medel kepada Inter Channel. Sebuah kepercayaan diri yang luar biasa, kepercayaan akan kemampuan diri sendiri, dan juga kemampuan akan sang manajer, Roberto Mancini, dalam membawa tim mencapai tujuan.

Namun, setidaknya mereka harus tetap berusaha untuk menginjak bumi. Lawan yang akan mereka hadapi minggu ini bukan lawan yang sembarangan. Mereka adalah tim yang mampu menahan imbang Juventus dan Roma. Mereka juga mampu mengalahkan AC Milan dan Napoli. Tim ini juga dihuni oleh pemain muda Inter yang belakangan mulai bermain cemerlang: Mattia Destro. Ya, lawan mereka minggu ini adalah Bologna, tim asal Emilia Romagna yang kerap menjadi batu sandungan untuk klub besar.

Oleh karenanya, jika tidak hati-hati, bisa-bisa Inter tersandung di Giuseppe Meazza, kandang sendiri, yang nantinya akan berujung kepada jarak yang semakin lebar antara Inter dengan AS Roma yang menghuni peringkat ketiga. Lagipula, minggu ini Roma akan menjalani pertandingan yang terhitung mudah melawan Udinese.

Menyadari akan hal ini, pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, pun telah menyiapkan skuatnya. Dengan formasi 4-3-2-1, yang sebenarnya cukup riskan, Inter akan menghadapi Bologna. Ditambah lagi dengan hadirnya para pemain tengah andalan mereka macam Marcelo Brozovic, Geoffrey Kondogbia, dan juga Gary Medel, membuat lini tengah Inter menjadi sedikit lebih kuat.

Untuk sisi penyerangan sendiri, Ivan Perisic, dan Adem Ljajic mulai perlahan kembali ke bentuk performa mereka. Pekerjaan rumah hanyalah ada pada Citadin Eder. Pemain yang dibeli Inter dari Sampdoria ini belum mencetak gol semenjak dibeli oleh Inter dari Sampdoria. Tapi, kemampuannya untuk bekerja sama dengan penyerang utama Inter, Mauro Icardi, patut untuk dimanfaatkan sebagai salah satu pola serangan Inter.

Jika Inter bermain dengan baik, memenangkan pertandingan melawan Bologna, dan juga memenangkan sisa pertandingan akhir musim ini, bukan tidak mungkin, Inter bisa saja duduk di peringkat ketiga di akhir musim nanti.

(sf)

foto: espnfc.com

ed: fva

Komentar