Pochettino Tak Menyesal Turunkan Pemain Lapis Kedua

Berita

by redaksi

Pochettino Tak Menyesal Turunkan Pemain Lapis Kedua

Borussia Dortmund berhasil menang 3-0 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Europa League. Salah satu yang menarik perhatian adalah keputusan manajer Spurs, Mauricio Pochettino, yang menurunkan banyak pemain lapis kedua. Pochettino menurunkan skuad yang jauh berbeda saat laga derby London Utara melawan Arsenal yang berkedudukan akhir 2-2.

"Saya tidak menyesal sama sekali. Saya memilih pemain yang memang siap untuk diturunkan sebagai starting eleven, dan terpilihlah beberapa pemain muda yang siap. Sayangnya, semua berubah menjadi buruk bagi kami. Kualitas kami belum sepadan dengan mereka yang sudah memiliki cukup banyak pengalaman di kompetisi Eropa," ujar Pochettino seperti yang dikutip oleh Mirror.

Meskipun memang mengutarakan bahwa dirinya tidak menyesal menurunkan skuad lapis kedua, ia juga menyayangkan skuadnya tersebut yang bermain tidak sesuai dengan yang ia inginkan. "Inilah level Liga Champions Eropa, dan ini adalah level yang berbeda dari Liga Primer Inggris. Borussia Dortmund adalah ujian yang baik untuk mengetes perbedaan level di antara kami. Hasilnya? Dengan skuad lapis kedua kami, yang bermain tidak sesuai dengan level Liga Champions Eropa, kami kalah," tambahnya.

Dalam pertandingan Kamis (10/3) malam, tujuh pemain yang ia turunkan adalah pemain muda, termasuk Tom Carroll, Ryan Mason, dan Josh Onomah. Diturunkannya para pemain muda membuat fans Tottenham kebingungan dengan pernyataan Pochettino sebelumnya yang mengatakan bahwa ia akan bermain dengan kekuatan penuh saat bermain melawan Dortmund.

Tapi, Pochettino pun menyuarakan optimisme nya dalam menghadapi Dortmund di leg kedua nanti. "Di kandang nanti semuanya akan berjalan lebih sulit. Kami akan mencoba menghadapi mereka dengan semangat yang kami miliki, dan kami optimistis dapat memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sebelum menghadapi Dortmund di leg kedua nanti, Spurs akan menghadapi Aston Villa di ajang Liga Primer Inggris. Ini akan menjadi tantangan bagi mereka yang juga berpeluang untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Saat laga melawan Spurs nanti, dipastikan Spurs akan menurunkan skuad terbaik mereka sebagai balas dendam atas "perjudian" gagal yang mereka lakukan saat melawan Dortmund.

(sf)

foto: mirror.co.uk

ed: fva

Komentar