Van Gaal: Liverpool Memang Bermain Lebih Baik

Berita

by redaksi

Van Gaal: Liverpool Memang Bermain Lebih Baik

Pertarungan leg oertama babak 16 besar Europa League yang mempertemukan antara Liverpool dan Manchester United sudah berakhir. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield ini, Liverpool meraih kemenangan 2-0, lewat gol yang dicetak Daniel Sturridge pada menit ke-20 lewat tendangan penalti dan Roberto Firmino pada menit ke-73. Hasil ini menjadi modal penting buat The Kop untuk menghadapi leg kedua mendatang di Old Trafford.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengakui bahwa dalam pertandingan semalam, Liverpool memang bermain lebih baik ketimbang tim asuhannya. Determinasi tinggi dan juga permainan pressing yang baik membuat timnya kewalahan dalam menghadapi pertandingan melawan Liverpool.

"Kami tidak mampu menciptakan banyak kesempatan. Saya tidak menyangkal itu. Saya kira juga tim kami tidak terlalu kreatif, karena pertahanan Liverpool memang sangat rapat tadi malam. Kredit dari saya untuk para pemain Liverpool yang bermain semalam. Mereka lebih baik daripada kami," ujat van Gaal seperti dilansir oleh Mirror.

Kekalahan United di Anfield ini langsung menimbulkan cacian dan makian, salah duanya adalah dari mantan pemain mereka sendiri, yaitu Paul Scholes dan Rio Ferdinand. Keduanya menjadi komentator pertandingan semalam dan langsung mengatakan seusai pertandingan bahwa mereka semua itu memalukan dan kekalahan itu benar-benar bencana bagi United. Scholes malah mengatakan Liverpool bermain 10 kali lebih baik dari United.

"Ketika Anda bermain untuk Manchester United, ada standar yang harus anda penuhi, dan standar itulah yang sudah pernah kami (Scholes dan Rio) capai ketika kami masih aktif bermain. Sayangnya, pemain yang sekarang belum memenuhi standar tersebut. Saya bisa mengatakan, mereka semua memalukan," ujar Scholes saat menjadi komentator untuk BT Sport seperti yang dikutip oleh Mirror.

Lain hal Scholes, lain juga van Gaal. Ia percaya bahwa timnya masih bisa melaju ke babak selanjutnya dan mencitpakan keajaiban di rumah sendiri. Ia percaya bahwa United bisa membalikkan keadaan di leg kedua nanti dan melaju ke babak delapam besar.

"Kami harus percaya, dan kami percaya bahwa kami dapat menciptakan keajaiban di Old Trafford, rumah kami sendiri. Semuanya masih mungkin untuk kami lakukan. Atmosfer yang Liverpool buat di Anfield ini kelak akan kami lakukan juga di Old Trafford. Semuanya masih mungkin terjadi," ujar Van Gaal.

Dalam pertandingan minggu depan, sangat menarik untuk menanti keajaiban yang akan dibuat oleh Van Gaal. Apakah keajaiban itu akan membawa keberuntungan? Atau malah membawa kehancuran bagi MU?

(sf)

foto: mirror.co.uk

ed: fva

Komentar