Mihajlovi? Berencana Tinggalkan AC Milan Akhir Musim Ini

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Mihajlovi? Berencana Tinggalkan AC Milan Akhir Musim Ini

Lagi-lagi AC Milan dijegal Sassuolo. Hal itu terjadi pada Minggu (6/3) akhir pekan lalu di Stadion Mapei. Milan dibobol dua gol tanpa balas yang diciptakan oleh Alfred Duncan dan Nicola Sansone. Lantas, Sinisa Mihajlovic, Pelatih AC Milan, berang. Tidak hanya kepada wasit, namun kepada para pemainnya seperti Mario Balotelli dan Jeremy Menez.

Menez baru sembuh dari cedera namun ekspektasi kepadanya sangat tinggi, mengingat ia sempat mencetak dua gol ketika mengalahkan Alessandria di ajang Coppa Italia. Sebelumnya, Milan mengalami pengurangan kekuatan setelah M'Baye Niang cedera akibat kecelakaan mobil.

Tapi kekalahan dari Sassuolo membuat amarah pelatih asal Serbia itu dilampiaskan kemana-mana. Termasuk munculnya kabar mengejutkan tentang rencana mundurnya Mihajlovic pada akhir musim ini. Dikabarkan Football-Italia, Mihajlovic tidak tahan atas kritik dan campur tangan dari Presiden Milan, Silvio Berlusconi.

Baca juga: Arti Penting Kepemilikan Klub di Italia.

Pihak klub pun dikabarkan tidak keberatan dengan keputusan Mihajlovic. Mereka siap berpisah dengan mantan Pelatih Sampdoria itu pada akhir musim nanti meskipun Mihajlovic berhasil meloloskan Milan ke final Coppa Italia dan perlahan membawa Milan masuk ke zona Liga Eropa musim depan. Saat ini Milan berada di peringkat enam klasemen sementara Serie-A 2015/2016. Mereka mengoleksi 47 poin dari 28 laga. Milan berada di bawah Internazionale Milan di peringkat lima dengan raihan 51 poin dari 28 laga.

Isu kepergian Miha diimbangi dengan kabar siapa yang akan datang. Sejauh ini, muncul dua nama sebagai pengganti yaitu Eusebio Di Francesco (Sassuolo) dan Roberto Donadoni (Bologna). Tapi Milan cenderung lebih berat kepada nama pertama, mengingat Adriano Galliani, Wakil Presiden Milan, pernah memujinya.

"Eusebio Di Francesco membuat tim ini (Sassuolo) bermain sangat baik, dia pelatih muda dan salah satu yang siap menangani klub besar," ujarnya usai Milan dikalahkan Sassuolo.

Jika Di Francesco jadi melatih Milan pada musim depan, langkah itu bisa jadi akan memperbesar kans Milan untuk mendapatkan penyerang Sassuolo, Domenico Berardi. Milan sempat tertarik kepadanya sebelum Berardi menjalin kesepakatan dengan Juventus. Kendati demikian, ada beberapa hal yang bisa membuat Berardi urung bergabung dengan Juventus.

Sumber lain: Calcio Mercato, Gazzetta World.

Komentar