Menanti Keajaiban di VW Arena

Berita

by redaksi

Menanti Keajaiban di VW Arena

KAA Gent akan berjuang mati-matian untuk bisa lolos ke fase delapan besar dan harus mengalahkan Wolfsburg di VW Arena pada Rabu (9/3) dini hari. Seperti diketahui, Gent harus bisa memetik kemenangan minimal dua gol tanpa balas untuk lolos ke babak selanjutnya karena pada pertemuan pertama yang digelar di Ghelamco Arena kandang mereka, Gent harus takluk 2-3 lewat gol yang dicetak oleh Max Kruse serta sepasang gol dari Julian Draxler.

Gent merupakan satu-satunya klub yang membawa panji kebesaran Belgia di Liga Champions musim ini. Namun mengingat eksistensi Belgia di kancah turnamen nomor satu di benua biru tersebut sangatlah minim, langkah klub berlogo suku Indian tersebut dapat dikatakan sebagai sebuah prestasi gemilang.

Secara mengejutkan Gent berhasil lolos ke babak 16 besar setelah berhasil menempati posisi kedua grup H, di bawah Zenit Saint Petersburg. Mereka berhasil mengungguli Valencia dan Lyon yang juga berada di grup yang sama.

Berbeda dengan Gent, langkah Wolfsburg untuk lolos relatif lebih mudah karena mereka hanya tinggal membutuhkan hasil seri untuk melaju ke fase berikutnya. Akan tetapi di satu sisi mereka harus tampil tanpa beberapa pilar penting, seperti Bas Dost, Sebastian Jung, Naldo. Bahkan Diego Benaglio dan Nicklas Bendtner juga diragukan untuk tampil pada pertandingan nanti. Namun Julian Draxler, Luis Gustavo serta Dante yang merupakan pemain kunci juga siap untuk bermain. Sementara itu dari sisi penyerang  kemungkinan besar pelatih Dieter Hecking akan tetap mengandalkan Max Kruse yang sukses menyumbang gol pada leg pertama.

Sementara itu dari kubu Gent juga hampir serupa, coach Hein Vanhaezebrouck tidak bisa menurunkan Hannes Van Der Bruggen , Peter Olayinka dan Gustav Wikheim akibat cedera. Untungnya mesin gol mereka Laurent Depoitre siap untuk dipasang dalam laga hidup mati tersebut.

Mengalahkan Wolfsburg bukanlah hal yang mudah, apalagi dengan jumlah selisih dua gol. Namun bukan tidak mungkin keajaiban akan terjadi. Hein Vanhaezebrouck juga mengatakan apabila Wolfsburg mencetak gol lebih dahulu, pertandingan akan menjadi lebih sulit.

“Seperti yang semua orang tahu, keajaiban dalam sepakbola terjadi dari waktu ke waktu, jika kami bisa unggul siapa yang tahu apa yang akan terjadi?” seperti yang dilansir The Sun.

Mengingat bahwa mereka juga berhasil lolos dari fase grup dengan titel underdog, bukan tak mungkin keajaiban yang ditunggu Hein Vanhaezebrouck akan terjadi. Dengan begitu, Gent semakin mengharumkan Belgia di kancah Liga Champions.

Komentar