Gol Spektakuler Hernán Pérez Bawa Espanyol Jauhi Zona Degradasi

Berita

by redaksi

Gol Spektakuler Hernán Pérez Bawa Espanyol Jauhi Zona Degradasi

Espanyol berhasil menjauh dari zona degradasi setelah sukses mengakhiri perlawanan Rayo Vallecano dengan skor tipis 2-1 pada pekan ke-28 La Liga pada Selasa dini hari (8/3) WIB. Gol Espanyol dicetak oleh Abraham Gonzalez dan Hernan Perez, sementara tim tamu hanya mampu membalas lewat gol Bebe.

Laga yang digelar di Power8 Stadium, markas Espanyol, tersebut menyajikan laga yang seru. Pasalnya kedua kesebelasan mempunyai tekad yang sama: menjauh dari zona degradasi. Sebelum pertandingan, kedua kesebelasan berada di posisi rawan. Espanyol dengan 28 poin berada di peringkat ke-15 sedangkan Rayo baru mengantongi 26 angka berada dua strip di bawahnya, mengantongi poin yang sama dengan Granada yang sudah berada di zona maut. Tak ayal keduanya berjuang untuk menjauh dari jangkauan Granada.

Espanyol unggul terlebih dahulu lewat sontekan Abraham Gonzalez pada menit ke-12 setelah menerima umpan dari Marco Asensio. Mestinya bola tersebut bisa diantisipasi kiper Yoel Rodriguez dengan mudah. Rayo baru bisa membalas setelah pertandingan berjalan lebih dari satu jam. Tepatnya pada menit ke-67, Bebe, mantan pemain MU, melesakkan tembakan keras yang tak mampu diblok oleh penjaga gawang Pau Sabata.

Hernan Perez menjadi aktor penyelamat klub asal kota Catalan tersebut. Golnya tak hanya mengunci raihan tiga poin pada pertandingan tersebut namun proses gol tersebut juga dibuat dengan cara spektakuler. Pemain timnas Paraguay tersebut berhasil melakukan tendangan first time di garis kotak penalti, usai mendapatkan bola lambung hasil kemelut di daerah pertahanan Rayo. Tendangan kerasnya meluncur ke arah kanan dari posisi Yoel, sehingga membuat mantan kiper Valencia tersebut harus memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Kemenangan ini membuat tim besutan Constantin Galca naik satu peringkat ke peringkat ke-14, sedikit menjauh dari zona degradasi. Sementara itu, Rayo harus berusaha lebih keras. Pasalnya setelah melakoni laga tandang tanpa raihan angka, membuat mereka kini masih memiliki poin yang sama dengan Granada yakni 26 angka. Dan beruntung mereka masih unggul dalam selisih gol. Akan tetapi belum menjadi jaminan bagi Roberto Trashorras dan kawan-kawan untuk tetap bertahan di La Liga musim depan.



ed: fva

Komentar