Nicolai Müller yang Membebaskan Hamburg

Berita

by redaksi

Nicolai Müller yang Membebaskan Hamburg

Hamburger Sv akhirnya bisa meraih kemenangan setelah pada 3 pertandingan sebelumnya mereka gagal dalam meraih poin penuh. Hambrug berhasil menuntaskan perlawanan tamunya Hertha Berlin dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut diborong oleh Nicolai Muller pada pertandingan yang digelar di Volksparkstadion tersebut. Muller berhasil membebaskan Hamburg dari paceklik kemenangan sekaligus menjauhkannya dari zona degradasi.

Namun kemenanangan tersebut tak diraih dengan mudah, walaupun tim asuhan Bruno Labbadia tersebut lebih mendominasi pertandingan dengan menguasai ball possesion sebesar 58% dan tim tamu hanya 42%. Sementara itu tercatat, Hamburg juga unggul jauh dengan mampu melakukan 14 tembakan berbanding tiga. Hamburg baru bisa mencetak sepasang golnya di 45 menit kedua.

Pada babak pertama Hertha sebenarnya berkesempatan untuk unggul lebih dahulu, namun sundulan kepala Vedad Ibisevic mampu ditepis oleh Rene Adler. Hanya kesempatan itulah yang didapatkan oleh Hertha di paruh babak pertama.

Dan gol baru tercipta pada babak kedua setelah Nicolai Muller yang berhasil memanfaatkan bola hasil sapuan dari Peter Pekarík yang kurang sempurna. Setelah mantan bek Wofsburg tersebut gagal mengantisipasi dengan baik umpan lambung dari Lewis Holtby, yang membuat Muller berdiri bebas untuk melesakan bola ke sudut gawang.

Tim asal ibukota tersebut berpotensi untuk mencetak gol pada babak kedua, namun kesigapan dari Emir Spahi? dalam menutup tendangan jarak dekat dari Vladimír Darida menggagalkan tim tamu untuk memecah kebuntuan.

Enam menit sebelum berakhirnya waktu normal, Muller kembali membobol gawang Rune Jarstein untuk kedua kalinya, kali lewat umpan matang Holtby berhasil di akhiri dengan baik oleh pemain berusia 28 tahun tersebut dengan melesakan bola ke sisi kiri Jarstein .

Dengan kemengan tersebut kini Hamburg semakin menjauh dari zona degradasi, mereka bercokol di posisi ke-10 dengan mengemas 31 angka. Sementara itu bagi Hertha kekalahan ini tentu menghambat laju mereka yang sedang berharap untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan. Walaupun masih bercokol di peringkat ketiga namun kini jarak dengan Scalke 04 semakin menciut, hanya terpaut satu poin. Setelah Benedikt Howedes dan rekan-rekan sukses meraih tiga poin pada laga kemarin.

Komentar