Suárez dan Varela, Jaminan Timnas Uruguay di Kualifikasi PD 2018

Berita

by redaksi

Suárez dan Varela, Jaminan Timnas Uruguay di Kualifikasi PD 2018

Setelah absen cukup lama membela timnas negaranya, akhirnya Luis Suarez mendapatkan kembali panggilan dari timnas Uruguay. Suarez masuk dalam list 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Oscar Tabarez untuk membela timnas Uruguay dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Brasil pada tanggal 25 Maret di Recife, Brasil, dan melawan Peru pada tanggal 28 Maret di Montevideo, Uruguay.

Suarez sendiri menerima hukuman akibat aksi gigitannya kepada Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014. Ia menerima hukuman tidak boleh membela timnas Uruguay dalam sembilan pertandingan internasional. Selain itu, akibat tindakannya ini juga Suarez harus menerima hukuman tidak boleh bertanding di klub selama empat bulan yang membuat debutnya bersama Barcelona harus tertunda.

Selain Suarez, nama yang juga patut diperhatikan adalah Guillermo Varela, bek kanan Manchester United. Varela juga termasuk dalam 28 nama yang dipanggil Oscar Tabarez untuk skuat Uruguay di kualifikasi PD 2018. Ini adalah panggilan timnas pertama untuk Varela yang sudah mencatatkan delapan penampilan bersama Manchester United sejak debutnya melawan West Ham di bulan Desember lalu.

"Saya merasa senang dipanggil ke timnas (Uruguay). Saya juga merasa bangga karena bisa bermain di tim sebesar MU yang memiliki sejarah dan tradisi luar biasa di Inggris. Terima kasih banyak kepada orang-orang yang telah mendukungku selama ini baik itu di luar maupun di dalam lapangan. Berkat mereka saya bisa terus termotivasi untuk bermain baik dalam setiap pertandingan," ujar pemain yang sempat dipinjamkan ke Real Madrid Castilla ini seperti yang dilansir oleh ESPN FC.

"Namun, yang terpenting sekarang adalah tetap berusaha meningkatkan kemampuan diri, agar bisa mencatatkan penampilan lebih banyak lagi, baik di timnas maupun di klub. Latihan di sini (Manchester United) benar-benar keras, dan sempat membuat kaki saya repot. Namun, saya akan tetap berjuang," tambahnya.

Dua nama di atas adalah jaminan bagi timnas Uruguay yang sekarang sedang berjuang di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Uruguay sendiri sekarang berada di peringkat ke-2, di bawah Ekuador yang telah memenangi tiga laga dari total empat pertandingan kualifikasi. Kembalinya Suarez dan Varela akan membantu Uruguay meraih hasil positif di kualifikasi, bahu membahu bersama pemain kenamaan Uruguay lain macam Edinson Cavani dan Diego Godin.

(sf)

foto: espnfc.com

Komentar