Dua Pemain Chelsea Diistirahatkan, Stoke City Tetap Waspada

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Dua Pemain Chelsea Diistirahatkan, Stoke City Tetap Waspada

Diego Costa melakoni dua pertandingan terakhir Liga Primer Inggris 2015/2016 dengan baik. Ia mencetak gol ke gawang Norwich dan memberikan assist kepada Branislav Ivanovic ketika melawan Southampton. Alhasil, dua laga tersebut dimenangi oleh Chelsea dengan skor yang sama, yakni 2-1. Berkat dua laga tersebut, Diego Costa menduduki peringkat pertama Sky Sports Power Rangkings. Ia mengalahkan Robert Huth (Leicester City), Christian Eriksen (Tottenham Hotspurs) dan kedua rekannya, Ivanovic dan Cesc Fabregas.

Diego Costa mulai menemukan bentuk permainannya kembali sejak Chelsea dibesut Guus Hiddink pada akhir Desember 2015. Sejak ditangani Hiddink, Diego Costa sudah mencetak 10 gol dan enam asist. Bahkan Chelsea mulai merangkak naik ke papan tengah klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015/2016. Sekarang Chelsea berada di peringkat 10 dengan koleksi 39 poin dari 28 kali laga.

Tapi Hiddink mengisyaratkan bakal membaut perubahan susunan skuatnya, ketika menghadapi Stoke City di Stadion Stamford Bridge malam ini, Sabtu (5/2). Rotasi akan dilakukannya dalam persiapan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), pada ajang Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (10/3) dini hari.

Hiddink pun berencana akan merotasi Diego Costa agar sang pemain lebih fit ketika menghadapi PSG. Tapi, Hiddink mengaku kesulitan jika mencegahnya bermain pada laga melawan Stoke nanti. Kendati Diego Costa sedang dalam kondisi fisik yang sempurna, namun Hiddink ingin berhati-hati untuk tidak terlalu membebaninya pada laga nanti.

"Dia ingin bermain di setiap pertandingan, tapi saya harus hati-hati dengan itu. Besok dia akan memulainya. Siapa aku untuk menghentikan orang ini? Kita harus membiarkannya, tapi kadang-kadang aku harus mengikatnya," ujar Hiddink seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (4/3).

Baca juga: Pesan Guus Hiddink dan Andrea Pirlo untuk Chelsea (dan Conte).

Selain rotasi, John Terry juga diragukan tampil pada laga nanti. Pasalnya, kapten Chelsea itu diperkirakan menderita cedera hamstring ringan. Kendati Chelsea akan menyimpan beberapa pemain andalannya, namun Stoke tetap mewaspadainya sebagai kesebelasan yang sulit ditaklukan. Maka dari itu Jack Butland, kiper Stoke, sedikit optimis kesebelasannya mampu mencuri poin di Stamford Bridge, "Kita berada di posisi yang baik, jadi kita akan lihat apa yang akan terjadi," ujarnya seperti dikutip dari Express. 

Sumber lain: Daily Mail, ESPN FC.

Komentar