Wenger: Arsenal Akan Sangat Lantang di White Hart Lane

Berita

by Redaksi 43

Redaksi 43

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Wenger: Arsenal Akan Sangat Lantang di White Hart Lane

Jack Cork, pemain Swansea City, mengutarakan rahasia di balik kemenangan kesebelasannya dalam pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium. Bukan karena Swansea terus berusaha, namun Arsenal ditempatkan di posisi yang kurang menguntungkan, terutama oleh para pendukungnya sendiri.

“Saat turun minum, Alan [Curtis, pelatih tim utama Swansea], hanya berkata: ‘kita punya peluang bagus di kedudukan 1-1’. Ia bilang ia dapat merasakan para pendukung Arsenal mencemooh mereka dan semua orang sangat berharap Arsenal bermain baik,” ujar Cork sebagaimana dikutip dari Guardian. “Itu terasa – jika kami bisa memanfaatkannya, kami bisa mengambil keuntungan.”

Pada akhirnya, Swansea mengambil  keuntungan dari situasi yang ada dan berhasil menang. Arsenal yang berada di bawah tekanan Swansea dan pendukungnya sendiri menyerah kalah dengan kedudukan akhir 1-2.

“Arsenal memiliki Sánchez, Özil, Giroud, Ramsey; kualitas yang sangat bagus. Namun ketika para penonton mulai mencemooh mereka, Arsenal kesulitan bermain,” ujar Cork. “Kami beberapa kali mengalaminya musim ini, ketika kami tidak bermain baik dan itu benar-benar mempengaruhi kepercayaan diri.”

Besar kemungkinan para pendukung Arsenal masih akan menunjukkan sikap yang sama ketika melawan Tottenham Hotspur hari ini (5/3). Apalagi Arsenal kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Jika cemoohan di Emirates Stadium saja bisa membuat Arsenal bermain buruk, maka cemoohan di White Hart Lane akan membuat mereka tampil lebih buruk. Sementara itu manajernya, Arsene Wenger, tetap percaya jika para suporter Arsenal tetap mendukungnya.

“Para fans akan mendukung kami, saya tidak meragukan hal tersebut,” ujar Wenger sebagaimana dikutip dari Guardian. “Ini pertandingan khusus di mana para fans akan mendukung kami, dan semuanya tergantung kami untuk memberi mereka kepercayaan diri dan suara yang lebih lantang. Kepercayaan diri belakangan ini agak buruk.”

Lebih jauh, Wenger berpendapat bahwa hasil tiga pertandingan terakhir Arsenal tidak akan berpengaruh banyak karena derby adalah pertandingan istimewa yang membuat Arsenal tampil berbeda dari biasanya, “Pertandingan ini akan membuat tim mengerahkan kemampuan terbaiknya dan saya percaya kami akan sangat lantang,” ujar Wenger sebagaimana dikutip dari situs resmi Arsenal.

Komentar