Cristiano Ronaldo dan Impiannya yang "Sederhana"

Berita

by redaksi

Cristiano Ronaldo dan Impiannya yang

Cristiano Ronaldo memang bukan pesepakbola biasa. Setelah mengutarakan mimpinya untuk menjadi seorang aktor dan entertainer setelah pensiun nanti, sekarang ia juga memiliki impian baru yang kelak ingin ia capai tepat sebelum pensiun sebagai seorang pesepakbola. Apakah impiannya itu? Apakah menjadi seorang astronot? Atau menjadi seorang pembalap formula one seperti Sebastian Vettel?

Bukan, bukan. Impiannya ini masih berkaitan dengan sepakbola, dan mungkin bisa ia capai suatu hari nanti sebelum ia pensiun. Impiannya kali ini tidak muluk-muluk. Ronaldo memiliki impian untuk bisa melewati sebelas pemain seorang diri lalu mencetak gol seperti halnya yang bisa dilakukan di console game PlayStation.

"Melewati sebelas pemain seorang diri lalu mencetak gol ke gawang adalah impianku sebagai seorang pesepakbola sebelum pensiun nanti. Mungkin itu adalah hal yang tidak mungkin dan hanya bisa dilakukan di PlayStation. Tapi, kenapa tidak?" ujar Ronaldo seperti yang dilansir oleh Mirror.

Selama kariernya, Ronaldo yang juga sudah mencetak 500 gol selama membela Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan timnas Portugal ini memang identik dengan gol-gol yang indah dan fantastis. Bahkan, salah satu golnya diganjar penghargaan Puskas Award pada 2009. Gol itu ia cetak saat ia masih berseragam Manchester United. Gol yang ia cetak ke gawang Porto dari jarak yang sangat jauh yang dikenal juga dengan sebutan "tendangan roket".

Namun, selain melewati sebelas pemain, sebenarnya banyak juga gol sensasional dan termasuk kategori "impossible goal" lain yang bisa dicetak Ronaldo. Contohnya seperti gol sudut nol derajat yang dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Carlos, ataupun gol-gol yang ada di anime-anime sepakbola seperti gol dari Kazamatsuri Shou yang juga dicetak dari sudut nol derajat ataupun gol dari Tsubasa Ozora dengan tendangan menukik ataupun tendangan berbelok andalannya dari tengah lapangan.

Tapi tampaknya, melewati sebelas pemain sebelum mencetak gol adalah sesuatu yang masih bisa digapai oleh seorang Cristiano Ronaldo jika kita melihat skill yang ia miliki. Juga, Ronaldo merasa yakin bahwa ia bisa menggapai mimpinya ini suatu saat nanti.

Kalau dalam fitur "Master League" di Pro Evolution Soccer, keberhasilan Ronaldo melewati 11 pemain akan meningkatkan atribusi dribel, tapi mengurangi atribusi umpan pendeknya. Maukah ia?

(sf)

foto: mirror.co.uk

<fva>

Komentar