Isco yang Diinginkan di Inggris

Berita

by redaksi

Isco yang Diinginkan di Inggris

Real Madrid dikabarkan siap untuk melepas salah satu pemainnya dalam bursa transfer musim panas mendatang. Pemain yang dimaksud ialah Isco yang menjadi salah satu aktor dalam kemenangan Real Madrid atas Levante 3-1.

Dengan kabar tersebut, sontak tiga peserta Liga Inggris lainnya bersaing untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut. Manchester City, Manchester United, dan juga Arsenal, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Malaga tersebut.

Seperti dilaporkan oleh Mirror, Real Madrid bersedia melepas pemain bernomor punggung 22 tersebut dengan kisaran 25 juta pondsterling. Kontraknya sendiri dengan Real Madrid akan berakhir pada Juni 2018 mendatang.

City sebenarnya sudah memiliki ketertarikan terhadap Isco sejak pemain tersebut bermain di Malaga. Namun, pada musim panas 2013 tersebut Isco lebih memilih Madrid sebagai pelabuhan selanjutnya dalam karir sepakbolanya.

Keinginan City ini juga dipengaruhi oleh datangnya Pep Guardiola di awal musim ini. Kehadiran Guardiola nanti sebagai arsitek City akan memengaruhi proses transfer Isco sendiri. Selain itu United dan juga Arsenal berniat untuk mendatangkan pemain yang memiliki nama lengkap Fransisco Roman Alarcon Suarez tersebut.

Kedua tim tersebut mengaku bahwa mereka tertarik akan apa yang ditunjukan oleh Isco ketika berseragam Malaga dan juga Real Madrid. Selain mereka, ternyata Chelsea juga menunjukan ketertarikan terhadap Isco.

The Blues berencana untuk mendatangkan Isco untuk kembali membangun skuatnya. Antonio Conte yang dikabarkan akan menukangi Chelsea musim depan berencana untuk mendatangkan Isco untuk merealisasikan hal tersebut.

Real Madrid berniat menjual Isco musim depan dikabarkan karena Los Blancos membutuhkan dana tambahan untuk melakukan transfer musim depan. Pemain sayap Chelsea, Eden Hazard, dan juga penjaga gawang Manchester United, David De Gea, dikabarkan akan direkrut Madrid yang memang sudah sejak lama menaruh perhatian kepada kedua pemain tersebut.

Isco saat ini sedang berada di musim yang cukup sulit bersama Madrid. Performa Madrid yang tidak konsisten berpengaruh juga terhadap posisi mereka di papan klasemen. Selain itu juga Isco pada Januari lalu sempat dikabarkan akan dijual oleh Madrid.

Namun akhirnya Madrid masih membutuhkan jasa pemain mantan binaan Valencia tersebut. Lambat laun Real Madrid kembali dapat menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan manajer barunya Zinedine Zidane.

Namun, konsistensi masih menjadi masalah bagi skuat Los Galacticos. Setelah sebelumnya berhasil memenangi leg pertama Liga Champions melawan AS Roma, Real Madrid kemudian takluk 0-1 di kandang sendiri setelah kalah oleh tim sekota, Atletico Madrid.

Tim yang nantinya berhasil medapatkan Isco tentunya akan mendapatkan keuntungan. Pemain kelahiran Benalmadena tersebut fasih bermain di berbagai posisi di lini tengah. Di Madrid, posisinya sering dimainkan sebagai seorang gelandang serang. Selain itu, Isco juga mahir bermain di flank baik di sebelah kiri maupun di sebelah kanan.

Dengan kelebihan tersebut diperkirakan Isco tidak akan menemui kendala ketika akan berlaga di Liga Primer Inggris. Semua kesebelasan yang meminatinya di Inggris sering sekali menerapkan pola yang dinamis di setiap pertandingan.

Lalu jika memang kepindahan Isco ke Inggris merupakan sebuah kenyataan, kisah apa yang bisa ditorehkan oleh pemain Spanyol tersebut? Karena tidak sedikit pemain asal Spanyol yang menuai kesuksesan, tetapi ada juga menuai kegagalan ketika bermain di Liga Inggris.

foto : Mirror

Komentar