Zidane: Lihatlah Para Pemain Muda Kami!

Berita

by redaksi

Zidane: Lihatlah Para Pemain Muda Kami!

Bermain di bawah tekanan, apalagi setelah kekalahan yang cukup dramatis dalam derby Madrid, Sabtu (27/2) lalu, merupakan hal yang berat bagi Real Madrid. Tapi, pertandingan melawan Levante justru memperlihatkan hal sebaliknya. Madrid kembali ke jalur kemenangan, yang memang merupakan jalur yang harus ditempuh Real Madrid di La Liga setiap pekannya, kecuali ketika berhadapan dengan Barcelona dan Atletico Madrid, mungkin.

Bertanding dengan tuan rumah Levante dalam lanjutan La Liga, Rabu (2/3) malam di Estadio Ciutat de Valencia, Madrid meraih kemenangan yang cukup meyakinkan dengan skor 3-1. Gol-gol Madrid dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo via titik penalti, gol bunuh diri kiper Levante, Diego Marino, ditambah dengan gol dari Isco. Levante hanya mampu membalas satu gol via Deyverson. Dengan hasil ini Madrid tetap berada di peringkat ketiga, di bawah Atletico yang berada di peringkat kedua dengan beda empat poin dan juga Barcelona di peringkat pertama dengan beda sembilan poin.

Sebelum pertandingan, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dipusingkan dengan cederanya sejumlah pemain utama. Ia pun menurunkan beberapa pemain muda seperti Casemiro, Lucas Vazquez, dan Borja Mayoral, untuk menggantikan beberapa pemain utama yang cedera.

Meskipun demikian, Zidane tak menyesali sedikitpun keputusannya itu. Ia malah memberikan penghargaan kepada para pemain mudanya karena mereka mampu bermain dengan sangat baik dan juga memiliki determinasi yang tinggi untuk meraih kemenangan, sesuatu yang hilang kala menghadapi Atletico Madrid.

"Ketika sebuah tim harus banyak melakukan pergantian pemain, hal itu tampaknya akan menjadi sesuatu yang sulit. Tapi lihatlah, kami memainkan permainan sepakbola yang baik," ujar Zidane seperti yang dilansir oleh ESPN FC.

"Awalnya memang sulit. Namun, ketika sudah menyatu dengan permainan, kami dapat meraih kemenangan dan memainkan sepakbola yang baik. Para pemain muda memainkan peranannya di lapangan dengan sangat bagus," tambahnya.

Kredit khusus memang Zidane berikan kepada para pemain mudanya yang tampak tidak lelah untuk terus berlari mengejar bola selama pertandingan berlangsung. Hal itu memperlihatkan sebuah komitmen kepada tim, yang menurut Zidane adalah sesuatu yang sempat hilang dalam pertandingan melawan Atletico kemarin.

"Lihatlah para pemain muda kami. Lucas (Vazquez) berlari sepanjang pertandingan sampai akhirnya menderita kram di akhir babak kedua. Lihatlah komitmen mereka terhadap tim. Itulah yang kami inginkan. Totalitas terhadap tim yang pemain tunjukkan di lapangan,"

"Bukan hanya Lucas, lihat juga Borja (Mayoral). Ia masih muda, tapi ia bermain dengan penuh kepercayaan diri. Pujian dari saya bagi pemain muda kami," tambah Zidane.

Setelah melawan Levante, komitmen pemain muda ini masih harus diuji. Laga melawan Celta Vigo pada hari Sabtu (5/3) nanti akan menjadi ujian selanjutnya bagi para pemain muda Real Madrid untuk menunjukkan komitmen dan kapabilitas mereka sebagai pemain Los Blancos.

(sf)

foto: marca.com

<fva>

Komentar