Arsenal Alami Krisis Kepercayaan Diri

Berita

by redaksi

Arsenal Alami Krisis Kepercayaan Diri

Kekalahan Arsenal atas Swansea City, Kamis (3/3) dini hari WIB tadi terasa begitu dramatis. Bukan saja karena Arsenal tengah mengincar gelar juara, tetapi karena Swansea adalah kesebelasan yang berjuang untuk lepas dari zona degradasi. Selain itu, pertandingan pun dilangsungkan di Stadion Emirates, kandang Arsenal.

Singkat cerita, Swansea mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1. Kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun yang dialami Arsenal. Jalan The Gooners untuk meraih gelar juara pun kian terjal dan sulit. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui kalau anak asuhnya tengah mengalami krisis kepercayaan diri usai dikalahkan Barcelona dan Manchester United. Ini pula yang memengaruhi performa Olivier Giroud dan kolega kala menghadapi Swansea. Mereka pun kecolongan dua gol dengan cukup mudah.

"Yah, mungkin tim kami memang terlihat seperti itu (kehilangan kepercayaan diri). Hasil yang cukup mengecewakan dan ini membuat mental pemain saya runtuh. Namun, sekarang kami harus bangkit dan memperbaiki kesalahan yang kami lakukan. Ada tiga pertandingan besar di depan yang sudah menanti kami," ujar Wenger seperti yang dilansir oleh Mirror.

Memang, jika dikatakan mengalami kehilangan kepercayaan diri, itu terjadi di pertandingan semalam. Setelah bermain dengan baik di awal-awal pertandingan dan mencetak gol lewat Joel Campbell pada menit ke-32, Arsenal seolah-olah tidak memiliki kepercayaan diri untuk membalikkan keadaan setelah Wayne Routledge menyamakan keududukan. Hasilnya, gol Ashley Williams di menit ke-74 pun tercipta dan membuat Arsenal kalah.

Bukan hanya mengalami kekalahan, Arsenal semakin dipusingkan dengan cederanya dua pemain andalan mereka, Petr Cech dan Laurent Koscielny. Dengan begini keduanya tidak akan ambil bagian dalam pertandingan besar, derby North London melawan Tottenham Hotspurs pada Sabtu (4/3) malam, dan Wenger sudah memastikan hal itu.

"Cech mengalami masalah pada pangkal pahanya, dan itu membuatnya sedikit berjuang untuk malam ini. Ia tidak akan bermain pada hari Sabtu nanti. Begitu pun Koscielny. Ia mengalami masalah dengan betisnya dan tidak akan bermain pada hari Sabtu nanti," ujarnya.

(sf)

foto: mirror.co.uk

<fva>

Komentar