Bebek Debut di Kandang Kenari

Berita

by redaksi

Bebek Debut di Kandang Kenari

Chelsea akan bertandang ke Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Carrow Road pada Rabu (2/3) dini hari WIB. Pertandingan melawan Norwich, selain menjadi kesempatan bagi skuat Guus Hiddink untuk meneruskan tren tak terkalahkan di Liga Inggris, juga akan menjadi ajang debut bagi Alexandre Pato.

Semenjak ditangani oleh Hiddink, The Blues  baru merasakan satu kekalahan. Hal tersebut terjadi pada laga leg pertama Liga Champions Babak 16 besar ketika dijamu PSG di Parc de Princes. Pada saat itu Chelsea menyerah 2-1 dari pimpinan klasemen Ligue 1 tersebut.

Walau tak pernah kalah di liga semenjak diasuh Hiddink, Chelsea masih berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris. Dalam 13 pertandingan terakhirnya Chelsea hanya mampu mencatatkan tujuh kemenangan dan enam hasil imbang.

Chelsea tentunya berniat terus memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris saat ini. Jika Chelsea mampu mengatasi perlawanan Norwich nanti, Chelsea berpeluang untuk bertengger di posisi 10 besar klasemen Liga Inggris. Saat ini Chelsea menduduki peringkat kesebelas berkat 36 poin dari 27 pertandingan; tepat di belakang Watford yang telah mengumpulkan 37 angka.

Chelsea memiliki catatan bagus ketika menghadapi Norwich City. Dari enam pertemuan sebelumnya, Chelsea belum pernah merasakan kekalahan dari The Canaries. Pertemuan terakhir keduanya di Carrow Road terjadi pada musim 2013-2014. Pada saat itu Demba Ba, eden Hazard dan Willian mengantarkan kemenangan 3-1 atas Norwich City yang hanya mampu membalas lewat gol dari Anthony Pilkington.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Diego Costa menjadi pahlawan bagi Juara Liga Champions 2012 tersebut. Golnya pada menit ke 64 membawa Chelsea menang 1-0 pada November 2015 lalu.

Di laga nanti kemungkinan Diego Costa akan diistirahatkan oleh Guus Hiddink. Pelatih asal Belanda tersebut dikabarkan akan memberikan debut kepada pemain yang dipinjam dari Corinthians, Alexandre Pato.

Pato sendiri sejak pindah ke Chelsea sebagai pemain pinjaman belum sekalipun bermain untuk The Blues. Masalah kebugaran ditenggarai masih menjadi kendala bagi pemain berusia 26 tahun tersebut. Kini mantan pemain AC Milan tersebut akan menjalani laga debutnya di Liga Inggris bersama Chelsea.

Hal tersebut dikonfirmasi melalui konferensi pers sebelum pertandingan. Melalui akun Twitter Chelsea dijelaskan bahwa Pato akan bertanding walaupun tidak akan diturunkan selama 90 menit. Disebutkan pula bahwa beberapa pemain termasuk John Terry dan Pedro diragukan untuk menjalani pertandingan dan akan terus melakukan pemeriksaan seminggu ini.

Debut Pato nanti tentunya akan menyita perhatian. Setelah dinilai gagal ketika kembali bermain di Brazil, kini dirinya kembali ke Eropa. Setelah sempat menjalani lima musim bersama AC Milan, Si Bebek (julukan Pato) tentunya akan menunjukan kualitas dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik. Apalagi Chelsea memiliki opsi untuk mempermanenkan status pemain asal Brazil tersebut di akhir musim nanti.

Salah satu punggawa Chelsea yang juga merupakan mantan rekan Pato di AC Milan, Marco Amelia, mengaku bahwa Pato akan memberikan kontribusi baik bagi Chelsea. Ia mengaku memiliki hubungan baik dengan Alexandre Pato.

“Pato temanku,” jelas penjaga gawang ketiga Chelsea tersebut. “Ia sangat cepat, sangat teknikal dan jago melewati penjaganya. Ia orang yang baik dan Chelsea merupakan kesempatan kesempatan yang bagus untuk membuatnya kembali bermain di Eropa.” Tandas pemain asal Italia tersebut seperti dilansir dari situs resmi klub.

Tentunya kesempatan yang akan diberikan oleh Hiddink nantinya akan dimanfaatkan oleh Pato. Chelsea memang membutuhkan persaingan sehat di posisi penyerang yang saat ini didominasi oleh Diego Costa. Dan nantinya jika Pato mampu meberikan kontribusi yang baik bagi lini serang Chelsea akan mempermudah The Blues untuk mengarungi sisa laga di musim ini baik di Liga Inggris, Liga Champions, maupun Piala FA.

“Dia sangat berkeinginan (untuk bermain) dan tentu saja kami sekarang memiliki kompetisi yang sehat antar para penyerang dalam suasana yang sangat baik. Dengan Diego sebagai nomor satu,” ungkap Hiddink seperti dikutip dari Guardian.

Komentar