Ronaldo: Jika Semua Pemain Seperti Saya, Kami akan Selalu Menempati Posisi Pertama

Berita

by redaksi

Ronaldo: Jika Semua Pemain Seperti Saya, Kami akan Selalu Menempati Posisi Pertama

Cristiano Ronaldo tampaknya masih belum menerima kekalahan dari Atletico Madrid akhir pekan lalu. Skuat asuhan Zinedine Zidane ini menyerah di kandang sendiri setelah Antoine Griezmann mencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut.

Ungkapan kekesalan kapten Timnas Portugal itu dilontarkan dengan pernyataan yang bisa diartikan menyindir performa rekan setimnya.

“Jika semua pemain memiliki kualitas seperti saya, kami akan selalu menempati posisi pertama. Menurut media massa, saya bagaikan sampah. Tapi catatan statistik yang saya miliki tidak pernah keliru,” ungkap Ronaldo seperti dikutip dari Football Espana.

Cristiano Ronaldo dan timnya tidak bisa berbuat banyak pada pertandingan tersebut. Ronaldo hanya memiliki dua peluang emas pada pertandingan Sabtu lalu dan keduanya tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh mantan pemain Manchester United tersebut.

Ronaldo saat ini hanya mampu mencetak dua gol dari sepuluh laga derby melawan Atletico Madrid sejak Final Liga Champions 2014. Dirinya belum pernah mencetak satu gol pun ke gawang tim yang diasuh oleh Diego Simeone tersebut dalam lima laga terakhir.

Namun pernyataan Ronaldo bukan untuk meremehkan rekan-rekannya di Real Madrid. Ia berkata bahwa maksud dari pernyataan tersebut adalah seringnya pemain Real Madrid mengalami cedera. Banyak pemain dari Real Madrid yang tidak bugar dan membuat timnya tidak mampu bersaing lebih kompetitif pada musim ini.

“Komentar saya disalahartikan. Saya tidak bermaksud untuk mengatakan bahwa saya lebih baik dari siapapun. Maksud saya adalah cedera. Tim kehilangan banyak pemain penting karena terkena cedera seperti Pepe, Gareth Bale, Karim Benzema dan juga Marcelo. [Cedera] yang telah merugikan kami dan menyulitkan kami ke tingkat permainan yang biasa. Saya hormat sepenuhnya kepada rekan-rekan saya dan saya tidak pernah ingin menyinggung perasaan mereka,” jelas Ronaldo seperti dikutip dari AS.

Pada laga tersebut memang Real Madrid tidak dapat bermain dengan skuat komplit karena cedera yang diderita oleh beberapa pemainnya. Bale, Pepe dan Marcelo tidak dapat bermain pada laga derby tersebut. Karim Benzema pun hanya bermain selama 45 menit dan harus digantikan Borja Mayoral karena kondisi fisiknya yang belum 100%.

“Saya tidak tahu apakah kami buruk dalam persiapan dalam memulai musim ini tapi kami memiliki banyak pemain yang cedera dan dan itu menyakitkan kami,” jelas Ronaldo seperti dikutip dari ESPN.

Mantan pemain Sporting Lisbon ini juga sangat mengesalkan cedera yang dialami oleh rekan setimnya. Real Madrid juga tentunya membutuhkan pemain dengan kedalaman skuat yang baik untuk menjalankan sisa musim ini.

“Saya tidak ingin menyalahkan siapapun, bukan rekan setim saya, tapi ketika yang terbaik yang hilang… Saya suka bermain bersama Bale dan juga Benzema,” tambah pemain berusia 31 tahun tersebut.

Walaupun Real Madrid masih memiliki pemain lainnnya, namun Ronaldo tetap bersikukuh bahwa hilangnya pemain-pemain tersebut menjadi salah satu penyebab Real Madrid sulit untuk menembus peringkat pertama klasemen Liga Spanyol.

“Saya tidak ingin bilang pemain seperti Jese Rodriguez, Lucas Vasquez atau Mateo Kovacic bukanlah pemain yang bagus, mereka juga adalah pemain bagus, tapi untuk memenangkan kompetisi Anda harus memiliki pemain yang terbaik,” jelas mantan kekasih Irina Shayk tersebut.

Namun komentar yang diberikan oleh Cristiano Ronaldo tersebut kadung menjadi bahan pembicaraan, salah satunya dalam tim Real Madrid sendiri. Seperti dilaporkan oleh SportYou ada beberapa anggota tim Real Madrid yang kecewa atas pernyataan tersebut.

Padahal banyak pemain Real Madrid yang menjadikan Ronaldo sebagai panutan. Sosok Kapten Timnas Portugal yang professional dan selalu gigih di setiap pertandingan menjadi alasan Ronaldo begitu dihormati pada awalnya.

Selain itu juga Ronaldo dikabarkan nampah ogah-ogahan dalam sesi latihan bersama Real Madrid, “Cristiano kini tidak bergerak sama sekali ketika berlatih, perubahannya benar-benar radikal,” ungkap salah satu punggawa Real Madrid yang tidak disebutkan namanya seperti dikutip dari SportYou beberapa hari yang lalu.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa sudah tidak ada masalah mengenai komentar Ronaldo, sebab pemain nomor punggung tujuh ini sudah menjelaskan maksud pernyataan tersebut kepada rekan-rekannya.

"Cristiano (Ronaldo) telah membicarakan hal ini kepada yang lain. Baik dengan saya dan maupun yang lainnya. Kami tahu bagaimana peran Cristiano di lapangan dan kami semua mendukungnya. Ini bukan lagi masalah karena semuanya sudah selesai," ujar Zidane seperti dilansir Marca.

(pik)

Komentar