Kalahkan Inter, Juventus Tatap "Scudetto"

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kalahkan Inter, Juventus Tatap

Juventus berhasil mengalahkan Internazionale Milan pada gionarta ke-27 Serie-A 2015/2016 di Juventus Stadium, Minggu (29/2) petang. Kemenangan dengan skor 2-0 tersebut dirasakan luar biasa oleh Gianluigi Buffon dkk. Pasalnya, kemenangan tersebut seolah memastikan tersingkirnya satu pesaing perburuan Scudetto musim ini.

Inter yang sebelumnya menjadi kompetitor juara, masih berada di peringkat kelima dengan raihan 48 poin. Sementara itu, uventus memepertahankan puncak klasemen  sementara dengan perolehan 61 poin. Artinya, mereka memiliki jarak cukup jauh, yakni sebanyak 13 poin.

"Ini adalah kemenangan penting melawan rival yang dikeluarkan dari perburuan Scudetto," ujar Massimiliano Allegri kepada Sky Sport Italia.

Allegri juga mengatakan jika skuatnya telah menjalankan intruksi dengan baik. Juventus berhasil menekan Inter sejak pertandingan dimulai. Hasilnya, Juventus mendapatkan banyak peluang dan akhirnya Leonardo Bonucci memecahkan kebuntuan pada menit ke-47.

Allegri mengaku skuatnya sempat kesulitan karena tidak mendapatkan ruang di sepertiga akhir lawan. Hal tersebut membuat para pemainnya sempat memutar-mutarkan bola di lini tengah. Tapi ia lega skuatnya bisa melewatinya dan Hernanes dianggap menjadi sosok yang penting dalam menyelesaikan persoalan di lini tengah.

"Dia (Hernanes) bermain sangat baik malam ini, meskipun kami harus meningkatkan seluruh permainan kami di menit-menit akhir," celoteh Allegri.

Baca juga: Strategi Buntu Inter Milan yang Membuat Juventus Meraih Kemenangan.

Selain ucapan terima kasih Allegri kepada Hernanes, tampaknya Gianluigi Buffon juga wajib mengungkakapkan hal yang sama kepada Bonucci. Selain mencetak gol, Bonucci tampil apik pada pertandingan tersebut.

Ia melakukan empat upaya tekel dan satu di antaranya berhasil sempurna ketika menghadang Rodrigo Palacio. Selain itu, Bonucci juga melakukan dua intercept dan lima sapuan bersih. Ini yang membuat Juventus tidak perlu khawatir atas cedera Giorgio Chiellini yang ditarik keluar pada menit ke-36 laga tersebut.

Bonucci juga membantu Buffon yang memperpanjang rekor tidak kebobolan menjadi 745 menit pertandingan Serie-A. Setelah membantu kemenangan dan rekor clean sheet, Bonucci dan kolega tinggal fokus ke beberapa pertandingan kunci musim ini, termasuk Liga Champion dan Copa Italia. Juventus pun masih harus menghadapi AC Milan dan Fiorentina pada sisa partai Serie-A 2015/2016.

Sumber lain: Gazzetta World.

Komentar